1. Startup

Gamenauts Umumkan Inisiatif Publikasikan Mobile Games Buatan Pengembang Independen Asia

Penerbit games yang berbasis di San Fransisco, Gamenauts, mengumumkan inisiatif untuk membantu mempublikasikan mobile games buatan pengembang independen Asia. Rencana ini didasari kesuksesannya mempromosikan permainan buatan Menara Games yang berjudul Ninja Fishing yang telah diunduh lebih dari 10 juta kali dan mencapai posisi ketujuh di daftar Top Paid Apps untuk platform iOS dan Android.

Di tahun 2013, Gamenauts akan mempublikasikan sejumlah mobile games yang bekerja sama dengan empat pengembang independen asal Indonesia dan Malaysia. Pengembang asal Indonesia yang sudah menjadi partner adalah Menara Games dan Artlogic Games, sementara yang berasal dari Malaysia adalah Nerdook Productions dan Kurechii Studio.

Menurut CEO Gamenauts, Stanley Adrianus, "Adalah tujuan kami untuk membantu pengembang independen Asia agar permainannya mudah ditemukan (di App Store) dan secara sukses diterima di pasar Barat. Kami sangat bersemangat untuk bekerja dengan pengembang-pengembang bertalenta dan kami mengantisipasi tahun 2013 sebagai tahun yang hebat untuk kerjasama penerbitan seperti ini."

Ini adalah informasi kedua yang kami peroleh tentang kerjasama penerbitan mobile games dari pengembang games lokal, setelah sebelumnya TouchTen mengumumkan kerjasamanya dengan Yodo1 untuk menembus pasar Cina. Tahun 2013 nampaknya bakal menjadi tahun yang menarik bagi pengembang mobile games untuk memperluas penjualan games-nya ke pasar-pasar baru.

Ninja Fishing yang merupakan proyek rintisan Gamenauts sudah diterbitkan untuk pasar Amerika Serikat di pertengahan tahun 2011. Siapa tahu di tahun 2013 mendatang bakal muncul mobile games asal Indonesia yang diunduh sangat masif, seperti halnya buatan Rovio ataupun pengembang games besar lainnya.

Untuk para pengembang yang tertarik menjadi bagian dari inisiatif penerbitan yang dilakukan oleh Gamenauts, bisa mengontak penerbit games ini ke alamat publish[at]gamenauts.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again