1. Lifestyle

Garuda Indonesia Akan Sediakan Fasilitas Wi-Fi Gratis dan Sistem Transaksi Berbasis Elektronik

Dimulai dari armada berbadan lebar terlebih dulu seperti pesawat Boeing 777-300 ER

Bagi sebagian orang, berada di dalam pesawat yang sedang mengudara adalah pengalaman yang kurang mengenakkan. Bukan karena mereka takut ketinggian, melainkan karena mereka tidak bisa membalas mention di Twitter atau mengunggah foto ke Instagram, alias tidak punya akses internet.

Untungnya problem semacam ini akan terselesaikan dalam beberapa tahun ke depan, dengan catatan maskapai penerbangan yang Anda pilih adalah Garuda Indonesia. Yup, maskapai yang lahir dengan nama KLM Interinsulair Bedrijf tersebut berencana menyediakan fasilitas internet atau Wi-Fi gratis di semua armadanya.

Sejauh ini fasilitas Wi-Fi gratis ini baru dipasang di armada berbadan lebar seperti pesawat Boeing 777-300 ER. Akan tetapi selanjutnya fasilitas yang sama juga akan disematkan pada armada berbadan sedang, hingga akhirnya mencakup setiap pesawat penumpang milik Garuda.

Bersamaan dengan pemasangan Wi-Fi gratis, tentu saja Garuda juga berencana melangsungkan peremajaan interior pada kabin pesawat, khususnya di kelas ekonomi, dimana Garuda memang masuk sebagai salah satu maskapai dengan kelas ekonomi terbaik di dunia.

Tidak ketinggalan juga adalah peningkatan kapasitas dan sistem teknologi informasi. Ke depannya, Garuda akan membangun sistem berbasis elektronik, sehingga semua transaksi pun bisa berlangsung secara digital.

Seperti apa contohnya? Salah satunya menurut saya adalah boarding pass digital yang terintegrasi dengan aplikasi seperti Google Now. Paling tidak dalam 1 - 2 tahun mendatang, Garuda akan membangun infrastruktur sistem teknologi informasi yang memadai guna mendukung aktivitas korporasi dan penumpang.

Sumber: Detik Finance. Gambar header: Garuda Indonesia via Shutterstock.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again