1. Lifestyle

Garuda Nest Rescue Sudah Bisa Anda Unduh dari Google Play

Satu lagi title mobile game dengan genre endless-runner buatan talenta lokal telah hadir di Android marketplace.

Developer Dolanan Games asal Surabaya memberinya nama Naradja: Garuda Nest Rescue. Bukan hanya mengambil setting komik interaktif adopsi karya A.R. Wirawan, Garuda Nest Rescue juga terinspirasi oleh sebuah permainan klasik di Arcade dan PC.

Garuda Nest Rescue bisa dibilang merupakan petualangan Naradja selanjutnya dalam jagad fantasi The Adventures of Wanara. Tokoh yang Anda mainkan di dalamnya adalah karakter utama game Astra Mantra yang hadir di Apple store dan komik Garuda Riders. Namun Garuda Next Rescue kini sepenuhnya ditawarkan dalam visual 3D yang apik.

 

Info menarik: Game Terbaru WALi Games, Brain Breaker, Akan Menggelitik Otak Anda

 

Berbeda dari permainan endless-runner lain, Garuda Nest Rescue juga akan menantang konsentrasi Anda untuk memberi makan bayi-bayi garuda di sarangnya yang Naradja lewati. Menurut pengakuan dari Dolanan Games, fitur ini terinspirasi dari permainan Arcade berjudul Paperboy. Paperboy dirilis hampir 30 tahun yang lalu dan akhirnya di-port ke PC BBC Micro hingga Commodore 64.

Seperti Paperboy, dalam Garuda Nest Rescue Anda akan mengontrol gerakan Naradja dalam melompat dan menghindar sembari berlari. Tapi tiap kali ia melewati sarang burung garuda, Nardja harus melempar makanan dengan akurat. Lintasan lari tersaji dengan perspektif semi-isometrik, dalam 'pelariannya' Naradja di hadang oleh lubang dan blok batu raksasa.

Fitur unik lain permainan ini adalah integrasinya dengan Twitter, dimana skor permainan akan mempengaruhi teks tweet yang akan Anda layangkan. Berita baiknya (atau buruk, tergantung perspektif Anda), pemain bukan hanya bisa mendapatkan skor yang rendah, mereka juga dapat memperoleh nilai skor negatif - tentu akan menghasilkan teks tweet yang tak kalah menarik.

 

Info menarik: Perluas Cakupan Bisnis, Game Lokal Tales Of Marble Kini Hadir di Windows Phone

 

Saat menikmati Garuda Nest Rescue, pemain akan diiringi musik yang unik, perpaduan antara musik modern bertempo cepat dan alat musik tradisional dari Indonesia. Berita baiknya, sang developer menjanjikan bahwa tidak ada metode monetisasi in-app purchase dalam permainan ini.

Garuda Nest Rescue bisa langsung Anda nikmati dari Google Play store. Anda bisa mendapatkan informasi lebih jauh sembari bercengkrama dengan seluruh komunitas The Adventures of Wanara melalui Facebook mereka.

Sekedar informasi, Paperboy dan Pepsiman yang dirilis di PlayStation pada tahun 1999 memang menjadi sumber inspirasi genre endless-runner. Namun genre ini baru benar-benar ada saat Canabalt dirilis di tahun 2009. Dengan begitu kita mengenal judul-judul fenomenal seperti Temple Run, Subway Surfers, Sonic Dash, hingga yang terbaru, Naradja: Garuda Nest Rescue.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again