Categories

Berita

Tur “Geeks on a Bus” Perluas Insight Alumni Ideabox Batch Kedua

Menyambangi kantor GrabTaxi, Foodpanda, Zalora, Lazada, dan Kaskus

Michael Erlangga - 1 June 2015

Sebagai bentuk komitmen Ideabox untuk terus mendongkrak percepatan bisnis startup asuhannya, pihak Ideabox menggelar sebuah “perayaan kelulusan” yakni dengan melakukan tur dalam tajuk “Geeks on a Bus” ke kantor-kantor dari perusahaan startup senior di Indonesia seperti GrabTaxi, Foodpanda, Zalora, Lazada, dan Kaskus. Selain mempertemukan rekan-rekan startup dari para lulusan Ideabox batch kedua, skema ini dimanfaatkan sebagai ajang networking, pertukaran insight, dan berbagi pengalaman.

Mencapai posisi seperti yang saat ini dikuasai oleh para pemain startup besar tersebut jelas sedikit banyak mempengaruhi mindset dari para alumni Ideabox. Tur yang berlangsung seharian penuh ini membuka lebar peluang kolaborasi ke depannya.

“Kami berusaha membangun budaya untuk terus belajar di dalam ekosistem startup, dan tur ini merupakan inisiasi yang memperkuat gagasan tersebut. Pertukaran pengalaman sangatlah penting bagi startup-startup baru, kesempatan untuk bertemu dan berbagi dengan pemain besar menjadikan mereka akan lebih terinspirasi dari kisah sukses dan proses meraihnya,” ucap Chief Strategy and Planning Officer Indosat Prashant Gokarn.

Ekosistem startup yang saling menginspirasi dari berbagai sudut pandang menjadikan acara ini disambut dengan antusias oleh tak hanya para lulusan Ideabox, tetapi juga pihak startup yang menjadi tuan rumah dalam rangkaian kunjungan ini.

“Kami merasa terhormat untuk menjadi salah satu tuan rumah peserta Geeks on a Bus. GrabTaxi turut bangga untuk bisa berbagi kisah sukses kepada para rekan-rekan startup yang masih muda dan penuh antusias, lingkungan startup di Jakarta memang subur dan bersemangat. Sesi berbagi sangat berharga, dan kami berharap untuk melakukan lebih banyak kegiatan serupa dalam waktu dekat,” kata Deputy General Manager GrabTaxi Eu Gene Hong.

Sebagai pelaku startup yang telah terjun lebih dulu, para tuan rumah berbagi cerita tak hanya tentang kisah sukses tetapi juga berdiskusi tentang pengalaman kegagalan yang pernah dialami mereka. Dari situ, para lulusan Ideabox dapat menggali informasi mengenai bagaimana membangun sebuah perusahaan, mengatur operasi perusahaan, dan pada akhirnya mampu menguasai pasar di Indonesia.

“Geeks on a Bus tentu saja menjadi pesta kelulusan yang sempurna untuk merayakan serangkaian program Ideabox yang telah berakhir! Tur ini tidak hanya memperluas jaringan para pendiri startup lulusan Ideabox, tetapi juga untuk merasakan suasana startup yang telah berhasil. Saya pribadi merasa sangat beruntung dapat mengikuti tur ini,” papar CEO Loyalbox Steven Suliawan.

Rangkaian kunjungan Geeks on a Bus selama sehari penuh ini berakhir dengan makan malam dan peresmian yang dihadiri oleh CEO Indosat Alexander Rusli, Chief Strategy and Planning Officer Indosat Prashant Gokarn, dan Managing Director Mountain Kejora Andy Zain.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter