12 August 2015

by Glenn Kaonang

Gelang Keren Ini Bisa Berfungsi Sebagai Earphone Bluetooth

Cara kita menyimpan earphone jelas berbeda-beda. Sebagian mungkin akan menyimpannya di dalam sebuah pouch agar kabelnya tidak terbelit, sedangkan sebagian lainnya lebih memilih menggulung kabel earphone ke smartphone masing-masing. Bahkan tidak sedikit dari kita yang sama sekali tak mau direpotkan oleh kabel, sehingga satu-satunya pilihan pun jatuh ke earphone Bluetooth.

Sampai detik ini, cara menyimpan earphone Bluetooth yang paling umum adalah menggantungkannya di leher sebagai kalung. Tapi tentu ada saja orang yang tidak suka memakai kalung, dan mereka lebih memilih mengenakan aksesori seperti gelang misalnya. Kalau Anda termasuk golongan tersebut, Anda bisa melirik Helix Cuff.

Sesuai namanya, Helix Cuff merupakan sebuah gelang dengan desain yang elegan. Ia ditawarkan dalam empat kombinasi warna: hitam-silver, hitam-emas, putih-silver dan putih-emas. Wujudnya pun fleksibel; ia dibentuk dari fluoroelastomer, material yang sama yang digunakan untuk membuat strap milik Apple Watch.

Info menarik: Tanpa Bluetooth, Wireless Earphone HearNotes Kompatibel dengan Bermacam Perangkat

Namun bukan itu sebenarnya yang layak disorot di sini. Helix Cuff juga merupakan sebuah earphone Bluetooth. Kalau Anda melihat bagian berwarna silver atau emas tersebut, bagian tersebut bisa Anda tarik keluar sehingga tampaklah sepasang earphone yang berukuran amat ringkas. Selanjutnya, Anda tinggal mengenakannya seperti biasa, dengan bagian yang menggantung yang berfungsi sebagai remote control serta mikrofon.

Helix Cuff mengemas sepasang driver berukuran 8 mm yang mempunyai respon frekuensi 50 - 20.000 Hz. Koneksinya mengandalkan Bluetooth 4.1, dan ia bisa di-pair secara total dengan 8 perangkat (tidak secara bersamaan). Daya tahan baterainya berkisar 3 jam saat dipakai untuk mendengarkan musik nonstop, dan dapat di-chargevia Micro USB dalam waktu kurang dari satu jam. Semua ini dikemas dalam case berbahan anodized aluminium yang tampak mewah.

Kombinasi gelang keren dan earphone Bluetooth ini sudah bisa dipesan melalui Kickstarter seharga $99 selama masa kampanye. Harga retail-nya diperkirakan berkisar $199.