29 April 2014

by Yoga Wisesa

Genius Energy Mouse Adalah Mouse Wireless Sekaligus Power Bank

Bagi sebagian orang, mouse merupakan perangkat pelengkap kerja yang wajib dimiliki. Walaupun menggunkan touchpad di laptop Anda memang lebih ringkas, tapi mouse mampu meningkatkan performa produktivitas sang pengguna.

Mouse memiliki beberapa jenis yang dirancang untuk kegunaan berbeda, namun hingga sekarang belum banyak inovasi signifikan dalam fungsinya.

Sebagai salah satu produsen periferal PC tertua di dunia, Genius terus mencari cara untuk menciptakan terobosan baru pada tiap produk mereka. Berkebalikan dari perancangan mouse gaming, menciptakan mouse multimedia yang fungsional tapi juga unik bukanlah hal mudah.

Periferal ini harus memiliki desain sederhana, mudah digunakan, ringan, dan penting: memiliki karakteristik yang membuatnya berbeda dari produk lain. Dan itu mungkin menjadi alasan mengala Genius Energy Mouse diperkenalkan.

 

Info menarik: Ubah iPhone Anda Menjadi GameBoy dengan G-pad

 

Genius Energy Mouse adalah kombinasi mouse dengan power bank. Jika Anda tidak sedang menyambungkan produk tersebut, Anda bisa menggunakannya untuk mengisi ulang baterai perangkat pintar.

Periferal unik tersebut memiliki keakuratan 1200dpi (dots per inch) serta menyimpan sebuah baterai berkapasitas 2700 mAh. Baterai ini bisa dimanfaatkan sebagai pasokan daya bagi mouse, tapi jika dibutuhkan, Anda juga bisa mengaksesnya dengan kabel data ke smartphone atau tablet.

Energy mouse menggunakan jenis baterai lithium polymer dan menyertakan empat buah lampu indikator LED untuk menunjukkan sisa daya yang dimilikinya.

Bukankah dengan satu sumber tenaga yang digunakan untuk dua fungsi berbeda akan membuat baterai Energy Mouse cepat habis. Anda tidak perlu khawatir, Genius telah melengkapi perangkat ini dengan satu buah baterai tambahan khusus untuk pengoperasian mouse - jadi walaupun daya di fitur power bank-nya habis, Anda masih bisa menggunakan fungsi mouse-nya.

 

Info menarik: Asus ZenFone Mendarat di Asia Tenggara, Peluncuran Dilakukan di Jakarta (+ Foto)

 

Genius juga telah menanamkan sebuah teknologi bernama bi-directional 2.4GHz anti-interference di dalam mouse tersebut. Bukan hanya anti interferensi frekuensi eksternal yang mengganggu koneksi wireless, Anda bisa menggunakan Energy Mouse hingga jarak 10 meter. Itu artinya bukan saja ia bisa dimanfaatkan sebagai perangkat kerja, Energy Mouse juga mendukung konsumen yang menggunakan PC mereka sebagai pusat hiburan di ruang keluarga.

Dengan kombinasi kedua fungsi ini, Energy Mouse bisa dibilang merupakan periferal terbaik dalam melakukan perjalanan kerja. Ia ditawarkan dalam empat pilihan warna, biru metalik, merah metalik, perak dan merah muda. Genius membanderol perangkat unik ini dengan harga hanya US$ 29.