Pagelaran Global Ventures Summit (GVS) akan segera dihelat untuk pertama kalinya di Indonesia pada tanggal 19-21 April 2017 mendatang bertempat di Nusa Dua Convention Center Bali. Sekurangnya akan ada 25 venture capital, 50 angel investor dan 100 startup yang akan turut serta dalam acara ini. Global Ventures Summit 2017 mencoba membawa sensasi Silicon Valley ke Indonesia. Untuk pendaftaran ke rangkaian acara ini masih dibuka, bisa didapat melalui tautan berikut http://www.gvsummit.co/application-form.

Founder GVS Ahmed Shabana menyampaikan salah satu alasan mengapa penyelenggaraannya di Indonesia karena ia meyakini bahwa generasi unicorn selanjutnya adalah di Asia dan Indonesia memiliki kesempatan untuk memiliki pertumbuhan signifikan dalam bisnis startup digital. Untuk mengakselerasi pertumbuhan tersebut, keterlibatan Silicon Valley dibutuhkan, khususnya para venture capital, guna memberikan “bahan bakar” bagi pertumbuhan perusahaan.

Manfaat mengikuti GVS 2017 bagi startup

Salah satu agenda yang akan dijalankan pada GVS 2017 adalah “GVS Pitch Battle”, sebuah kompetisi singkat bagi startup untuk memenangkan hadiah berupa uang tunai dan kesempatan berkunjung ke Silicon Valley. Hanya para startup terpilih saja yang berhak mengikuti kompetisi ini, dan pendaftarannya masih dibuka. Startup terpilih tersebut nantinya juga akan diberikan dua tiket gratis untuk mengikuti rangkaian acara GVS 2017 di Bali.

Selain itu bagi para startup yang berminat juga dapat mengikuti ajang pameran di GVS Exhibition. Menjadi kesempatan menarik karena para rekanan venture capital seperti dari 500 Startups, Fenox Venture Capital, Y Combinator, MDI Ventures, dan banyak lagi akan hadir memeriahkan acara tersebut. Sangat terbuka kesempatan untuk bermitra dengan para investor ataupun sesama penggiat startup lain.

Menyajikan puluhan pemateri panel diskusi terbaik dalam bidang startup digital

Ada sekitar 30 sesi keynote dan diskusi panel terbuka untuk para peserta GVS 2017. Para pemateri yang dihadirkan termasuk dari jajaran investor internasional, investor lokal, pemain startup regional dan startup-startup terbaik di Indonesia. Pembahasan mulai tentang investasi, regulasi, pematangan startup hingga kiat untuk mencapai unicorn akan menjadi tema pembahasan dalam berbagai diskusi yang digelar.

Nama-nama seperti Nadiem Makarim, Achmad Zacky, Nicko Widjaja, Shinta Dhanuwardoyo, dan beberapa lainnya mengisi line-up pemateri lokal. Sedangkan Vishal Harnal (500 Startups), Christine Herron (Intel Capital), Anis Uzzaman (Fenox Venture Capital), Mat Ward (Helpster) dan beberapa penggiat startup lain akan mengisi line-up pemateri regional dan internasional.

Ragam kesempatan untuk mengikuti acara ini masih terbuka, baik sebagai peserta, mengisi pameran hingga mengikuti kompetisi. Info lebih lanjut dan pendaftaran dapat diakses di laman resmi GVS 2017. Dan untuk pendaftaran ke acara, dapat mengisi formulir berikut: klik tautan ini.


Disclosure: DailySocial adalah media partner Global Ventures Summit 2017 Bali