1. Startup

Gojek Luncurkan GoDineIn untuk Pembelian Voucher Makan di Resto

Layanan ini baru tersedia untuk aneka restoran yang ada di wilayah DKI Jakarta

Gojek hari ini (11/07) resmi meluncurkan GoDineIn, menawarkan pengalaman pemesanan voucher makan di restoran pilihan (dene-in). Fitur ini kini tersedia di aplikasi Gojek untuk pengguna di area Jakarta.

Untuk menggunakan layanan ini, pengguna cukup buka menu GoDineIn di Gojek, lalu pilih voucher restoran yang dipilih. Reedem dan tunjukkan kode voucher tersebut ke kasir untuk memesan makanan langsung di restoran tersebut. Voucher berlaku selama 30 hari. Hampir semua voucher makan yang ada memiliki diskon, paling besar mencapai 25% dari harga normal.

Beberapa restoran ternama yang sudah bekerja sama dengan layanan ini antara lain Cut & Grill, Common Grounds, Braud, Seroeni, Kintaro Sushi, dan Warung Tekko. Dengan hadirnya GoDineIn, Gojek menargetkan para penggemar kuliner yang gemar bersosialisasi sambil menikmati hidangan di luar rumah.

Head of Marketing Food & Ads Gojek Ignatius Satrio, peluncuran GoDineIn didorong oleh gaya hidup urban di kota-kota besar.

"Kami melihat banyak pengguna yang memiliki ketertarikan tinggi terhadap aktivitas sosial dan suka untuk makan di luar. Fenomena ini mendorong kami untuk menghadirkan GoDineIn yang menawarkan pengalaman kuliner yang menarik," ujar Satrio.

Satrio menambahkan, dari riset internal Gojek mengidentifikasi beberapa tipe penikmat makanan, termasuk social eater, mindful eater, dan food enthusiast. Ketiga tipe ini memiliki kecenderungan untuk menikmati momen kebersamaan di restoran. Dengan demikian, GoDineIn hadir untuk memenuhi kebutuhan tersebut, melengkapi layanan GoFood yang sudah populer di kalangan masyarakat Indonesia.

Peluncuran GoDineIn juga sejalan dengan temuan riset Ipsos Global (2024) bertajuk Global Happiness 2024 Report. Riset tersebut menunjukkan bahwa Indonesia merupakan negara dengan tingkat kebahagiaan tertinggi di Asia Tenggara dan ketiga di dunia. Kepuasan dalam hubungan dengan keluarga dan teman menjadi salah satu faktor utama yang berkontribusi terhadap kebahagiaan masyarakat Indonesia, dengan tingkat kepuasan masing-masing 89% dan 85%.

Melihat pentingnya momen kebersamaan, Satrio menekankan bahwa tidak perlu menunggu momen spesial untuk menikmati waktu bersama orang terdekat.

"Justru kita harus menciptakan momen-momen berharga tersebut dalam keseharian kita. Oleh karena itu, peluncuran GoDineIn mengusung tema ‘Creating Moment that Matters’," tambahnya.

Satrio juga menambahkan bahwa Gojek akan terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan pengguna.

“Ke depannya, kami akan melengkapi GoDineIn dengan fitur tambahan seperti fitur jelajah resto (discovery), menu resto dan ulasan (review), hingga kategorisasi pilihan resto sesuai selera pengguna (personalisation).”

Dengan GoDineIn, Gojek berkomitmen untuk terus memberikan pengalaman kuliner yang tak terlupakan, menjadikan setiap momen makan bersama menjadi lebih istimewa.

Di Indonesia sebelumnya sudah ada sejumlah layanan digital yang menawarkan fitur serupa, di antaranya Qraved, Eatigo, Pergikuliner, dan beberapa lainnya. Sementara Zomato yang sebelumnya memiliki pangsa pasar terbesar untuk bisnis ini memilih untuk menutup operasionalnya di Indonesia pada awal 2023 lalu.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again