1. Lifestyle

Google Sedang Kembangkan Allo Versi Desktop

Masih dalam tahap awal pengembangan, dan sejauh ini baru berupa web app

Integrasi Google Assistant boleh dibilang merupakan nilai jual utama dari Google Allo. Namun untuk bisa menjadi aplikasi chatting andalan pengguna, Allo butuh lebih dari itu. Salah satunya adalah ketersediaan di lebih banyak perangkat, sebut saja laptop dan komputer desktop.

LINE, WhatsApp, Telegram, Facebook Messenger, semuanya bisa diakses lewat ponsel maupun PC. Intinya, mayoritas konsumen ingin bisa terus berkomunikasi menggunakan perangkat apa saja yang ada di hadapannya, dan Allo tidak bisa memenuhi permintaan tersebut karena hanya tersedia di ponsel.

Ke depannya mungkin akan berubah. Pasalnya, Nick Fox yang menjabat sebagai VP of Communications di Google baru-baru ini mengunggah sebuah gambar yang mengundang perhatian ke Twitter. Gambar tersebut adalah screenshot dari Google Allo versi desktop.

Tentu saja integrasi Google Assistant juga tersedia pada Allo versi desktop ini – kalau tidak, siapa juga yang mau menggunakan Allo? Seperti di versi mobile-nya, pengguna dapat berinteraksi dengan Google Assistant secara satu lawan satu, atau ketika sedang berbincang dengan pengguna lain.

Untuk sekarang, Allo versi desktop ini masih dalam tahap awal pengembangan, sehingga Google sama sekali belum bisa memberikan estimasi jadwal rilisnya. Dari screenshot di atas, bisa kita lihat kalau Allo versi desktop ini merupakan sebuah web app yang harus diakses menggunakan browser, bukan native app seperti yang LINE atau Telegram tawarkan.

Sumber: The Verge dan Nick Fox (Twitter).

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again