Dahulu mungkin tidak ada yang mengira kalau layanan transportasi online macam GO-JEK bisa berkembang menjadi layanan on-demand multi-fungsi seperti yang kita kenal sekarang, akan tetapi inilah tren yang sedang hot saat ini – setidaknya di kawasan Asia. Saking hot-nya, Google juga ingin kebagian jatah.

Raksasa mesin pencarian tersebut baru saja meluncurkan aplikasi bernama Areo. Untuk sementara baru tersedia di dua kota di India saja – Bangalore dan Mumbai – fungsi Areo bisa dibilang mirip seperti GO-JEK, minus kategori transportasinya; tidak cuma untuk memesan makanan dari berbagai restoran, tapi juga untuk memesan jasa beragam profesi mulai dari tukang ledeng sampai make-up artist alias penata rias.

Seperti halnya Google Search, Areo juga menawarkan deretan filter yang spesifik guna mengerucutkan hasil pencarian, semisal filter untuk menampilkan khusus menu vegetarian saja, atau bisa juga untuk menampilkan daftar penyedia layanan berdasarkan waktu beroperasinya.

Seberapa lengkap katalog produk atau jasa yang tercantum sejauh ini kurang begitu relevan karena Areo baru tersedia buat konsumen India saja. Pun begitu, konsep serupa sangat mungkin diterapkan di Indonesia yang juga sedang dilanda demam layanan on-demand, apalagi mengingat Areo menerima metode pembayaran via kartu kredit maupun cash on delivery (COD).

Untuk sekarang belum ada kejelasan apakah Google nantinya akan membawa Areo ke kawasan lain. Saya pribadi cukup antusias Google bisa menghadirkannya ke Indonesia, meski pada awalnya mungkin cuma terbatas di kawasan Jabodetabek saja.

Sumber: Engadget.

Application Information Will Show Up Here

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.