Categories

Berita

Grab Fasilitasi Transaksi OVO di Dalam Aplikasi

Ke depannya memungkinkan transfer dana antar pengguna dan mendapat poin dari GrabRewards

Marsya Nabila - 6 October 2018

Grab mengumumkan penambahan fitur dan layanan OVO yang kini memungkinkan pembayaran dengan scan QR Code di dalam aplikasi Grab. Pembaruan ini mendukung rencana kedua belah pihak, baik Grab yang berambisi menjadi "super app" maupun OVO dalam memberikan pengalaman lebih baik untuk pengguna saat bertransaksi non tunai.

Sebelumnya, aplikasi Grab baru memungkinkan pengguna melakukan top up saldo OVO dengan berbagai opsi. Bisa dari ATM, internet banking, minimarket, kartu debit dan kredit, dan tunai lewat mitra pengemudi. Saldo OVO di dalam Grab juga dapat dipakai untuk membeli pulsa.

Dalam tampilannya, pengguna Grab (sekaligus OVO) dapat melakukan transaksi pembayaran di merchant OVO dengan scan QR Code. Ke depannya akan ada pembaruan fitur yang memungkinkan transfer antar pengguna OVO (p2p transfer), dengan scan QR Code atau nomor ponsel.

Nantinya setiap transaksi yang dilakukan dalam aplikasi Grab, pengguna akan diberikan poin loyalitas GrabRewards yang bisa ditukarkan dengan berbagai hadiah.

Sebagai sebuah platform pembayaran, OVO mengklaim kini telah tersedia di lebih dari 60 juta ponsel dan menggaet 350.000 gerai merchant di 212 kota. Selain dapat dipakai untuk pembayaran non tunai dengan scan QR Code, di dalam aplikasi OVO juga menyediakan layanan PPOB, seperti pembayaran tagihan BPJS Kesehatan, PLN, TV kabel, asuransi, paket data, pulsa, dan pascabayar.

Application Information Will Show Up Here
Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter