Categories

Berita

Belum Monetisasi, GrabTaxi Klaim Rutin Bayar Pajak Penghasilan Pengemudi

Siap membayar pajak perusahaan jika telah memiliki pemasukan, mengklaim tetap rutin membayar pajak penghasilan para pengemudi mitra

Michael Erlangga - 22 June 2015

Pajak penghasilan setiap pengemudi disesuaikan oleh GrabTaxi / Shutterstock

Dalam pernyataannya beberapa hari lalu Head of Marketing GrabTaxi Kiki Rizky mewakili GrabTaxi memaparkan bahwa pihaknya telah memastikan membayar pajak. Ternyata pajak yang dimaksud ialah pajak penghasilan para pengemudi mitra GrabTaxi setiap bulannya. Mengenai pajak perusahaan, Kiki mengatakan siap membayar nanti jika telah memiliki pemasukan. GrabTaxi saat ini menyatakan belum melakukan monetisasi.

Diberitakan oleh Detik (20/6), komitmen GrabTaxi untuk terus berfokus untuk menciptakan pengalaman komuter yang aman dan nyaman bagi masyarakat Indonesia ditunjukkannya dengan membayar pajak. Lantaran perusahaannya belum memiliki pemasukan, saat ini GrabTaxi mengklaim rajin membayarkan pajak pengemudi mitra mereka sesuai pendapatan, dan status berkeluarga yang dimilikinya.

“Kami kan pada dasarnya belum memiliki pemasukan. Yang mendapat pemasukan itu si pengemudi. Jadi yang kami terapkan adalah pajak on the behavior atau membayarkan pajak kepada para pengemudi,” ujar Kiki Rizki.

Telah resmi beroperasi di bawah nama PT Grab Taxi Indonesia selama setahun, kesejahteraan para pengemudi mitra, serta penumpang memang menjadi perhatian yang sangat mereka perhatikan. Karena sesuai visi mereka guna menghadirkan pengalaman bertransportasi yang jauh lebih baik daripada sebelumnya.

Sebagai negara keenam yang menjadi wilayah operasi GrabTaxi di Asia Tenggara, Indonesia memiliki pasar yang jelas lebih besar jika dibandingkan dengan negara-negara tetangga. Keseriusan ini digarap dengan menelurkan produk-produk yang telah disesuaikan kondisi transportasi di Indonesia seperti GrabCar dan GrabBike.

“Ke depannya, kami berharap untuk terus menjadi bagian dari solusi transportasi publik Indonesia yang dapat diandalkan, yang aman dan nyaman,” tambah Kiki, dikutip dari Liputan6 saat merayakan pesta ulangtahun GrabTaxi Indonesia yang pertama.

Memanfaatkan momentum ulangtahun ini, pihaknya menggelar promo sebagai bentuk perayaan ulangtahun mereka  yang pertama di kota Jakarta, Surabaya, dan Padang. Promo tersebut merupakan potongan harga sebesar Rp 48.800 setiap melakukan pemesanan taksi melalui aplikasi GrabTaxi dengan menggunakan kode promo “GRABGRATIS”.  Promo ini hanya dapat dinikmati pengguna hari ini, Senin 22 Juni 2015.

“Ini adalah cara kami mengucapkan terima kasih kepada warga Indonesia yang telah sangat mendukung kami. Kami ingin membagi kegembiraan di perayaan ulang tahun kami. Sebaiknya jangan lewatkan kesempatan ini,” tandasnya.

Dailysocial.id is a news portal for startup and tecnology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter