1. Startup

Gramedia Pustaka Hadirkan Aplikasi Resep Masakan Indonesia, Gramedia Recipe, Untuk iPad

Penerbit buku terbesar di Indonesia, Gramedia Pustaka Utama, baru saja merilis aplikasi yang mungkin sangat berguna bagi siapa saja yang hobi masak. Aplikasi tersebut adalah panduan untuk memasak masakan favorit. Bekerjasama dengan Apps Foundry, aplikasi panduan resep yang diberi nama Gramedia Recipe ini khusus hadir untuk pengguna perangkat iPad.

Sebagaimana dalam keterangan resmi yang dikirimkan ke redaksi kami, aplikasi ini berisikan sejumlah konten resep-resep masakan dari sejumlah penulis “best-selling” serta deretan pakar kuliner yang dirangkum secara interaktif dalam memandu pengguna untuk memasak masakan-masakan khas Indonesia.

Sebagai gambaran, contoh ahli kuliner dan praktisi yang akan dihadirkan dalam aplikasi ini salah satunya ada Sisca Soewitomo yang terkenal dengan ratusan judul buku panduan memasak berbagai resep dan juga beberapa acara televisi yang mungkin sering ditonton. Aplikasi ini, seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya, merangkum seluruh seluruh resep yang dibagi per kategori, yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan dan dikumpulkan oleh segenap tim editor Gramedia.

Demi meningkatkan pengalaman penggunaan dari aplikasi yang hadir di App Store secara gratis ini, aplikasi Gramedia Recipes juga menawarkan fitur yang dapat membantu mengingatkan pengguna dalam berbelanja berbagai kebutuhan memasak. Dalam fitur ini, pengguna yang telah mengaktifkan fitur tersebut akan secara otomatis diberikan list serta pengingat kebutuhan yang harus dibeli dengan memanfaatkan fitur reminder yang terdapat pada iOS.

Ellen Nio, selaku Product Manager dari pengembangan aplikasi Gramedia Recipes mengatakan dalam siaran persnya, “Dengan Gramedia Recipes, kami ingin membuat memasak masakan Indonesia menjadi jauh lebih sederhana dan menyenangkan. Kami percaya dengan panduan visual yang lengkap untuk masing-masing langkah akan menjamin keberhasilan pengguna kami di dapur.”

Menurutnya, hadirnya aplikasi Gramedia Recipes ini akan memberikan pengguna pengalaman tersendiri di dalam kegiatan hobi memasak. “Gramedia Recipes bukan hanya tentang memasak tetapi juga menciptakan pengalaman yang benar-benar baru bagi pengguna. Gramedia Recipes adalah aplikasi yang wajib dimiliki bagi seluruh pengguna iPad.”

Pengalaman yang benar-benar baru tersebut tak hanya janji belaka. Dijelaskan, dalam aplikasi ini pengguna akan disuguhkan 10 resep yang dapat dimanfaatkan secara gratis ketika aplikasi ini telah diunduh. Untuk menambah pembendaharaan resep, pengguna diwajibkan untuk menjadi premium member dengan membayar sejumlah biaya untuk dapat mengakses lebih dari 70 resep masakan Indonesia yang ditampilkan secara apik dengan langkah-langkah visual yang tentunya semakin memudahkan pengguna.

 

[ilustrasi foto dari: Shutterstock]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again