1. Lifestyle

Grand Theft Auto V Akan Tersedia Untuk PC, PlayStation 4 dan Xbox One

Setelah berbagai rumor dan spekulasi tentang keberadaan versi next-gen game fenomenal Grand Theft Auto V, hari ini adalah hari yang paling dinanti-nanti. Dari panggung Electronic Entertainment Expo 2014, Rockstar Games akhirnya mengumumkan sesuatu yang sudah ditunggu oleh jutaan gamer.

Rockstar bahkan tak banyak bicara. Di dalam konfrensi pers selama dua jam yang dibawakan oleh Sony, Rockstar Games merilis sebuah video trailer. Trailer ini cukup sederhana, dan kita bisa menebak adegan-adegan tersebut sudah pasti diambil dari game terbaik tahun lalu, namun ia memiliki visual yang lebih tajam. Informasi di bagian terakhirnya-lah yang sangat spesial: Grand Theft Auto V akan dirilis untuk PC, PlayStation 4 dan Xbox One.

Tahan dulu teriakan gembira Anda, simak trailer sepanjang satu menitnya di bawah ini:

Dengan diluncurkannya video tersebut, Rockstar juga sudah memperkenankan gamer untuk segera melakukan pre-order. Belum ada tanggal pasti peluncurannya, dalam trailer ini sang developer hanya menuliskan 'Fall 2014' atau musim gugur tahun ini. Dengan begitu kita bisa menebak jendela perilisan Grand Theft Auto V versi next-gen akan jatuh antara bulan Juli hingga paling lambat September. Akan sangat menggembirakan lagi jika mereka bisa merilisnya bulan depan.

 

Info menarik: Tahun 2013 Berlalu, Grand Theft Auto V Laris 32,5 Juta Kopi

 

Selain itu kita juga bisa menebak bahwa Grand Theft Auto V versi baru akan memiliki seluruh konten sepupu last generation-nya: mode multiplayer yang lebih dikenal dengan nama Grand Theft Auto Online dan juga porsi singleplayer dengan narasi yang epik. Berita baik bagi pemilik platform next-gen, itu berarti GTAV yang Anda dapatkan memiliki konten yang utuh.

Sebelumnya gamer Xbox 360 dan PlayStation 3 harus menunggu beberapa hari hingga Grand Theft Auto Onlien bisa diakses, itu saja mereka mendapatkan banyak masalah seperti server yang tidak terdeteksi, freezing hingga tidak tersambung sama sekali. Belum lagi bug-bug minor seperti misi yang gagal bahkan sebelum dimulai.

Beberapa gamer - terutama pemilik PC - mungkin sudah kehilangan minatnya akan Grand Theft Auto V, tapi masih ada jutaan orang yang berharap cemas menunggu kepastian apakah Rockstar benar-benar berniat untuk melepasnya di platform generasi baru. Dan inilah tanggapan Rockstar setelah berkali-kali menyatakan bahwa, "Saat ini kami tidak memiliki rencana untuk merilis Grand Theft Auto V di PC ataupun platform terbaru."

 

Info menarik: [Rumor] Rockstar Sedang Menggarap Sekuel Franchise Ternama Miliknya

 

Saat Grand Theft Auto IV dirilis di tahun 2008, pemilik PC harus menunggu sekitar delapan bulan hingga permainan tersebut tersedia di platform pilihan mereka. Dengan begitu, versi last-gen dan next-gen Grand Theft Auto V memiliki jarak perilisan yang lebih lama dibandingkan sang pendahulu.

Tapi sekali lagi, lebih baik terlambat dibandingkan tidak ada sama sekali. Kini kita tinggal menunggu kepastian Red Dead Redemption versi next-gen...

Gambar header: Rockstar.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again