Categories

Gadget

Berubah Drastis, Smartwatch Guess Connect Generasi Kedua Kini Ditenagai Android Wear 2.0

Hadir dalam dua varian desain untuk kaum perempuan dan laki-laki

Glenn Kaonang - 21 March 2017

Dua tahun silam, Guess memperkenalkan smartwatch perdananya yang dikembangkan bersama Martian Watches. Apa yang mereka ciptakan sejatinya merupakan sebuah arloji tradisional dengan imbuhan layar OLED mini dan sejumlah fitur pintar ala smartwatch.

Kini tiba saatnya bagi Guess untuk mengungkap suksesornya. Generasi kedua Guess Connect ini sudah berubah drastis, dari yang tadinya berupa jam tangan analog menjadi murni mengadopsi teknologi digital. Tentu saja, yang menjadi bintang adalah sistem operasi Android Wear 2.0 yang masih tergolong cukup gres.

Terkait spesifikasinya, Google sendiri sebenarnya sudah menetapkan standar untuk semua smartwatch Android Wear 2.0. Itulah mengapa spesifikasi Guess Connect juga tergolong mirip-mirip. Guess memang baru mengungkap chipset Qualcomm Snapdragon Wear 2100, tapi saya kira sisanya tidak jauh berbeda dari perangkat lain yang juga mengemas chipset ini.

Fitur tracking-nya pastinya juga ikut terintegrasi, tapi sejauh ini belum ada kejelasan apakah Guess telah menambatkan heart-rate monitor maupun GPS. Namun satu hal yang bisa dipastikan, smartwatch ini telah mengemas Google Assistant, yang sejatinya merupakan fitur standar untuk OS Android Wear 2.0.

Guess Connect akan ditawarkan dalam dua varian desain dan ukuran: yang berdiameter 41 mm ditujukan buat konsumen perempuan, sedangkan varian 44 mm yang berpenampilan lebih sporty untuk konsumen laki-laki. Smartwatch ini akan dilepas ke pasaran mulai musim gugur atau musim dingin tahun ini juga, sayang belum ada informasi mengenai harganya.

Sumber: Engadget dan Globe Newswire.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter