25 January 2018

by Lukman Azis

Hands-On Infinix Zero 5, Unggulkan RAM 6GB dan Teknologi Dual Camera

Dijual Rp3,5 juta, Infinix Zero 5 adalah smartphone RAM 6GB paling terjangkau di Indonesia

RAM merupakan salah satu komponen penting pada sebuah smartphone. Makin besar kapasitas RAM, maka makin leluasa pula prosesor dalam menjalankan tugasnya. Proses multitaksing atau menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan menjadi lebih nyaman.

Itulah yang coba ditawarkan oleh Infinix, vendor asal Hong Kong itu telah meluncurkan smartphone flagship mereka di Indonesia, Zero 5. Suguhkan keunggulan RAM 6GB dengan chipset MediaTek P25 dan harga yang tergolong terjangkau, Rp3.499.000. Di harga segitu, apalagi yang ditawarkan?

Kamera Belakang Ganda dengan Portrait Mode

Untuk menghadapi ketatnya persaingan pasar smartphone di Indonesia, Infinix juga membenamkan teknologi kamera ganda di bagian belakang. Mereka memadukan lensa wide-angle dan tele dengan optical zoom, masing-masing 12-megapixel dan 13-megapixel. Sehingga mampu menyuguhkan kemampuan 2x optical zoom dan 10x digital zoom.

Selain itu, kamera belakang ganda dan kamera depan 16-megapixel Infinix Zero 5 juga bisa buat memotret foto dengan efek bokeh. Saya pun mencoba portrait mode kamera belakang, bisa Anda lihat hasilnya di atas.

Memotret di luar ruangan dengan cahaya yang ideal, bokehnya sangat cantik. Fokus objek di depan menonjol dengan bayangan blur yang cukup rapi di belakang, meskipun jika diperhatikan lebih detail tidaklah sempurna dan saya harus mencoba beberapa kali.

[Baca juga:  Review Infinix Note 4, Si Bongsor yang Andalkan Layar dan Baterai Besar]

Hands-On Infinix Zero 5

Bicara soal desain Infinix Zero 5, mengingatkan saya dengan Huawei Nexus 6P dan Huawei P9. Di mana pada bagian belakang sisi atasnya terdapat sebuah bagian dengan material kaca yang melapisi kamera.

Hadirnya warna bordeaux red yang lagi tren, dengan body logam yang diselimuti warna merah dan bagian kaca depan berwarna putih pun semakin mempercantik tampilannya.

Mengusung layar IPS 5,98 inci resolusi Full HD 1920x1080 piksel, rasio layar 16:9, dan dimensi 166x82.38x7.95 mm, body-nya memang terbilang bongsor. Infinix Zero 5 terasa memenuhi tangan saya, untungnya meski punya 4350 mAh, ketebalannya cukup tipis hanya 7.95mm.

Selain smartphone, Infinix juga memboyong headset noise cancellation Quiet X yang dibanderol Rp1.149.000. Kemudian earphone seri Quiet 1 yang dijual Rp199.000 dan Quiet 2 Rp249.000.

Dengan segala kelebihan yang saya sebutkan di atas, Infinix Zero 5 dibanderol seharga Rp3.499.000 dan tersedia secara eksklusif di Lazada. Anda akan dapatkan smartphone Android 7.0 Nougat dengan RAM besar 6GB dan kamera belakang ganda, tapi Anda belum mendapatkan smartphone dengan desain bezel-less dan rasio layar 18:9 yang lagi kekinian. Pilihannya ada di tangan Anda.