Categories

Game

Hearthstone Akan Hadir di Tablet Android Sebelum Tahun 2014 Berakhir

Yoga Wisesa - 22 October 2014

Permainan collectible card pertama buatan Blizzard berjudul Hearthstone memang belum ada setahun diluncurkan, namun hingga bulan September 2014, sudah ada lebih dari 20 juta pemain teregistrasi. Awalnya dirilis di Windows lalu menyusul di iPad, publik kian penasaran, kapan developer game legendaris itu menghadirkannya di Android dan device iOS berlayar lebih kecil.

Blizzard tentu saja menyadari hal ini, dan merespon melalui pengumuman resmi untuk meyakinkan gamer yang tak sabar menunggu. Dari situs Battle.net, tim menjelaskan bahwa mereka sedang bekerja keras demi menyiapkan Hearthstone: Heroes of Warcraft di Android, dan mengabarkan sejauh ini kemajuannya sangat positif. Berita baiknya, versi tablet Android akan tersedia sebelum tahun 2014 berakhir.

Setelah itu, Blizzard segera fokus pada perangkat iPhone dan smartphone Android. Di PC dan iPad, layar berukuran lapang memungkinkan developer menaruh interface yang nyaman bagi gamer. Namun masalahnya, hal serupa tak bisa diaplikasikan pada device berlayar lebih sempit, misalnya lima-inci ke bawah. Hal ini merupakan tantangan terbesar untuk Blizzard, jika mereka ingin menyajikan pengalaman Hearthstone terbaik.

 

Info menarik: Hearthstone Akhirnya Dirilis Secara Umum untuk iPad

 

"Kami sangat bersemangat untuk melepas Hearthstone di iPhone dan ponsel Android," tulis tim desainernya. "Tapi kami sadar harus mengambil waktu lebih banyak demi menyempurnakan dan mengkustomisasi user interface di [layar] smartphone, dan tak sekedar mem-porting-nya mentah-mentah."

Sejauh ini, Blizzard berhasil menyelesaikan beberapa target jangka pendek mereka demi memperluas pengalaman bermain Hearthstone: meluncurkannya di iPad ditambah navigasi sentuhan jari, melepas expansion pack berisi mode petualangan dengan judul Curse of Naxxramas, serta menambahkan kompatibilitas Windows 8 Touch.

Selain itu, Blizzard juga mempublikasikan infografis menarik, memberi kita informasi soal prestasi apalagi yang berhasil diraih Hearthstone - selain mengumpulkan lebih dari 20 juta pemain. Silakan simak di sini.

Hearthstone: Heroes of Warcraft ialah game free-to-play, didukung sistem micropayment yang menawarkan booster pack sebagai metode mempercepat proses permainan. Namun tenang saja, semua konten bisa diakses tanpa perlu membayar. Pemilik iDevice bisa mengunduhnya dari Apple app store, atau mainkan versi PC-nya melalui Battle.net.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter