1. Lifestyle

Hindari Amukan Para Dewa di Game BLOK-BLOK

BLOK-BLOK adalah game buatan Gambreng Games yang diluncurkan pada tanggal 15 Januari 2015, bertepatan dengan hari Dharma Samudera. Hal ini dilakukan sejalan dengan tema dari game BLOK-BLOK yang mengambil nuansa laut.

Konsep dari game BLOK-BLOK juga sempat mendapatkan penghargaan COMPFEST's Most Marketable Game on WePlay Platform.

Pada game BLOK-BLOK, dikisahkan dewa-dewa marah dan menjatuhkan balok dari angkasa. Balok yang jatuh akan membuat permukaan air laut meningkat. Dalam game ini, kita harus menghindari balok yang jatuh dari langit dan menaiki balok-balok tersebut agar tidak tenggelam.

Kita bisa mengendalikan balok yang jatuh dari langit dengan menggesernya ke kiri atau ke kanan agar tidak jatuh di atas kita. Lalu ketika balok sudah berada di tanah, kita harus segera melompat dan menaiki balok tersebut agar kita tidak tenggelam.

Poin kita akan dihitung dari tinggi balok yang berhasil kita susun. Jika kita terkena balok dari langit atau tenggelam di air, maka permainan akan berakhir.

 

Info menarik: Panaskan Persaingan Smartphone Murah, Microsoft Perkenalkan Lumia 532 dan Lumia 435

 

Yang menarik dari game BLOK-BLOK adalah game ini kental dengan nuansa Indonesia. Terlihat dari karakter utamanya yang mengenakan pakaian dan ikat tradisional. Selain itu, musik latarnya juga terdengar menggunakan instrumen tradisional khas Indonesia. Bentuk awan di dalam game ini juga mengingatkan kita tentang motif batik khas Cirebon.

Namun game ini cukup sulit untuk dinavigasikan karena tombol instruksi untuk menggerakan karakter hilang ketika permainan dimulai. Hal ini cukup menyulitkan proses untuk bergerak dan melompat ke atas balok agar tidak tenggelam.

Lalu jika dimainkan di perangkat berlayar lebar, terlihat ada bagian yang terpotong dari game ini. Ketika game ini dimainkan oleh penulis, masih terdapat beberapa bug, dimana balok-balok yang turun berhenti di udara. Sebagai penggemar game lokal, tentunya saya berharap bawah game ini bisa dikembangkan lebih baik lagi agar bisa semakin menarik untuk dimainkan.

Game BLOK-BLOK sudah bisa diunduh di Google Play secara cuma-cuma. Silahkan coba diunduh dan mainkan game yang kental akan nuansa lokal ini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again