Gadget

Panaskan Persaingan Smartphone Murah, Microsoft Perkenalkan Lumia 532 dan Lumia 435

Setelah sebelumnya resmi menghadirkan ponsel murah Nokia 512, Microsoft kembali menggarap segmen pasar entry level kali ini lewat dua varian smartphone Lumia yaitu Lumia 532 dan Lumia 435.

Kedua varian smartphone Lumia 532 dan Lumia 435 memiliki banyak kemiripan baik dari wujud perangkat maupun jeroan. Selain sama-sama dibekali sistem operasi Windows Phone 8.1 dan versi terbaru Lumia Denim, kedua perangkat juga menggunakan prosesor yang sama. Namun tentu terdapat beberapa perbedaan.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah spesifikasi Lumia 532 dan Lumia 435.

Microsoft Lumia 532

Tadi sudah kita singgung soal sistem operasi dan prosesor. Soal prosesor, Microsoft Lumia 532 dijejali Snapdragon 200 berkecepatan clock 1,2 GHz. Komponen ini dibantu oleh RAM 1GB dan memori internal 8GB yang masih dapat diperluas dengan memori eksternal hingga 128GB.

 

Info Menarik:Berbekal Layar 5 Inci dan Kamera 13MP, OPPO R1C Resmi Memulai Debut

 

Sektor performa tampaknya menjadi fokus Microsoft, sebab kamera yang dibenamkan hanya 5MP di bagian bekalang dan kamera standar VGA di bagian depan.

Sementara di bagian luar Microsoft Lumia 532 berbalut layar WVGA LCD 4 inci dengan resolusi 800 x 480 piksel. Cukup baik walaupun tak istimewa. Baterai 1,560 mAh akan jadi tumpuan perangkat dalam menjalankan semua komponen di dalamnya.

[youtube id="65uWnmbdiLs" width="620" height="360"]

Microsoft Lumia 435

Lumia 435 juga mendapatkan persenjataan yang kurang lebih sama, antara lain prosesor 1.2 GHz dual-core Qualcomm Snapdragon 200, RAM 1GB dan memori internal 8GB plus slot microSD dan baterai sebagaimana varian di atas.

 

Info Menarik:Smartphone Tizen Samsung Z1 Akhirnya Resmi Diluncurkan

 

Perangkat dibalut layar WVGA LCD 4 inci dengan resolusi 800 x 480 piksel, dimana dimensi total 131,5 gram. Perbedaan paling menonjol terletak di bagian kamera, dimana Lumia 435 hanya membawa kamera utama 2MP dipadukan dengan kamera VGA di bagian depan.

[youtube id="O5wyve4dLPc" width="620" height="360"]

Selain sederet komponen-komponen di atas, Microsoft juga nawarkan beberapa kemampuan lain di keduanya. Misalnya, aplikasi Lumia Camera dan Lumia Selfie yang tidak hanya memuaskan dahaga fotografi Anda tapi juga dapat digunakan untuk panggilan video dengan adanya integrasi Skype.

Melalui kedua perangkat ini pengguna juga dapat menikmati fitur Microsoft Outlook guna mengakomodasi kebutuhan akan akses ke surat elektronik. Belum berhenti di situ, terdapat pula fitur Microsoft Office yang memudahkan pengguna untuk mengakses, meng-edit dan membagikan dokumen Word, Excel dan PowerPoint dari mana saja.

 

Info Menarik:Inikah Penampakan Smartphone Samsung Galaxy J1?

 

Paket OneDrive seluas 30GB juga berhak diterima oleh pembeli salah satu dari dua model smartphone Lumia terbaru ini.

Baik Lumia 532 maupun Lumia 435 tersedia dalam dua varian, single dan dual SIM. Lumia 532 dapat diperoleh dengan banderol 79 EUR, sementara Lumia 435 seharga 69 EUR atau sekitar Rp 1,1 juta dan Rp 1 jutaan. Keduanya akan mulai dipasarkan bulan depan di wilayah Eropa, Timur Tengah dan Asia Pasifik.

Sumber berita LumiaConversations 1 dan 2.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter