Categories

Gadget

HP Luncurkan Printer Ink Tank Tanpa Kabel Terjangkau di Indonesia

Harganya mulai dari Rp2 jutaan, cocok untuk para pelaku startup

Lukman Azis - 6 April 2018

Printer merupakan salah satu peralatan kantor yang wajib dimiliki oleh para pelaku startup dan usaha mikro untuk menunjang jalannya perusahaan. Mengikuti arus kemajuan, teknologi pada perangkat printer juga terus berkembang. Bentukannya lebih kecil tapi fitur-fitur yang tertanam semakin canggih.

HP Indonesia baru saja meluncurkan empat seri terbaru dari jajaran printer Ink Tank yang ditargetkan untuk pemilik Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Keunggulannya ialah kemampuannya mencetak dengan harga terjangkau dan dua model diantaranya mengadopsi teknologi tanpa kabel atau wireless. Artinya, kita bisa mencetak kapan pun dan di mana pun Anda mendapatkan inspirasi.

Teknologi WiFi Direct dan Mobile Printing

Fitur WiFi direct dan mobile printing pada HP Ink Tank Wireless 415 dan 419 kompatibel dengan perangkat iOS menggunakan fitur AirPrint. Sementara bagi pengguna smartphone Android bisa menggunakan aplikasi HP Smart. Anda bisa mencetak file yang ada di memori smartphone secara instan dan bisa langsung dari Facebook, email, website, atau dari layanan cloud storage seperti Google Drive, OneDrive, dan Dropbox.

Bagi Anda yang memiliki kebutuhan cetak yang tinggi, printer ini dapat mencetak ribuan halaman dengan biaya per halaman yang rendah. Ketika pertama kali membelinya, HP Ink Tank Wireless 415 mampu mencetak hingga 8.000 halaman menggunakan satu set tinta yang terdiri dari tiga botol tinta warna dan mampu mencetak hingga 6.000 halaman dengan botol tinta hitam pigmen HP.

Sedangkan HP Ink Tank Wireless 419 lebih hebat lagi, awet, tahan lama, dan tak menguras kantong. Karena mampu mencetak hingga 8.000 halaman berwarna dan 15.000 halaman hitam putih.

Bagaimana soal kualitas cetakannya? Diklaim bisa diandalkan, tinta asli HP diformulasikan secara khusus untuk menghasilkan teks yang lebih gelap dan tajam serta gambar yang lebih cerah. Hasil foto yang dicetak diklaim lebih awet karena tahan air dan tidak mudah pudar.

Proses penggantian tinta juga sangat mudah, dengan sistem isi ulang anti tumpah. Di mana botol-botol tinta dapat langsung ditancapkan ke dalam tangki tanpa perlu ditekan. Pengisian mudah dimonitor berkat tangki tinta yang transparan.

Mengenai harga dan ketersediannya, printer HP Ink Tank Wireless 415 dibanderol Rp2.650.000 dan HP Ink Tank 419 Wireless dijual dengan harga Rp2.799.999. Sedangkan dua seri lainnya dibanderol lebih terjangkau karena tanpa teknologi wireless yakni HP Ink Tank 315 Rp1.850.000 dan HP Ink Tank 319 Rp1.999.000

Seri printer HP Ink Tank terbaru ini sudah tersedia di Indonesia, tapi khusus untuk model HP Ink Tank 319 dan HP Ink Tank Wireless 419 hanya tersedia melalui HP Shopping.id, HP Modern Channel Partners, dan HP Official Online Store Partner yakni JD.ID, Lazada, Blibli, Tokopedia, dan Shopee.

 

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter