Categories

Gadget

HP Omen X Ialah PC VR-ready yang Bisa Digotong Seperti Tas Ransel

Bobotnya tidak sampai 4,5 kg, dan baterainya bisa diganti di tengah-tengah sesi gaming

Glenn Kaonang - 30 May 2016

Baru beberapa hari yang lalu kita sudah melihat upaya HP dalam menembus pasar gaming lebih dalam lagi lewat lini Omen. Sejauh ini Omen mencakup tiga perangkat, yaitu laptop, desktop dan monitor. Semuanya tentu didedikasikan untuk gaming, bahkan desktop-nya punya spesifikasi yang siap melahap berbagai game VR.

Akan tetapi kejutan dari HP rupanya tidak berhenti sampai di situ saja. Mereka juga memperkenalkan konsep perangkat yang amat menarik perhatian, yakni sebuah PC VR-ready yang bisa digotong ke mana-mana layaknya tas ransel. Namanya HP Omen X, dan ia kelihatan begitu menggoda.

Omen X pada dasarnya merupakan sebuah PC yang ditenagai oleh sepasang baterai eksternal. Wujudnya ringkas sekaligus keren, sedangkan bobotnya tidak sampai 4,5 kg. Ia secara spesifik dirancang untuk memberikan pengalaman VR gaming yang nyaman, dimana pengguna tidak perlu takut tersandung kabel, serta bisa dinikmati di mana saja.

Solusi ini tentunya jauh lebih efektif ketimbang menyambungkan VR headset ke gaming laptop yang disimpan di dalam tas ransel. Cara itu beresiko overheating, sedangkan Omen X sepertinya telah didesain dengan sistem pendingin yang efisien.

Sederet port esensial tertanam di bagian atas HP Omen X / Tom's Guide

HP belum merincikan spesifikasinya, namun bisa diprediksi mencakup prosesor dan kartu grafis kelas atas seandainya ia mau dianugerahi titel VR-ready. Sederet port tertanam di sisi atasnya, mulai dari HDMI, sepasang USB 3.0, jack audio, sampai colokan dan tombol power.

Baterainya sendiri diklaim bisa bertahan selama satu jam. Namun pengguna tak perlu khawatir, pasalnya mereka bisa mengganti baterai tanpa perlu mematikan perangkat terlebih dahulu; Omen X dilengkapi baterai cadangan yang akan aktif ketika pengguna mengganti baterai utamanya di tengah-tengah sesi VR gaming.

Mengingat ini baru konsep, HP pun sama sekali belum menyingkap banderol harganya. Rencananya HP akan memamerkan prototipe Omen X ke kalangan developer paling tidak dalam 30 hari ke depan. Pemilik Oculus Rift dan HTC Vive pastinya berharap perangkat ini bisa jadi kenyataan dalam waktu dekat.

Sumber: Tom’s Guide.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter