1. DScovery

8 Rekomendasi HP Vivo Harga 2 Jutaan Spesifikasi Terbaik 2023

HP Vivo yang kamu ingin-inginkan itu bisa dimiliki dengan mulai harga dua jutaan saja. Berikut daftar HP nya di bawah ini!

Ada beberapa merk ponsel populer di kisaran harga 2 jutaan, salah satunya adalah Vivo. Pasalnya, ponsel Vivo yang dibanderol dengan harga 2 jutaan ini sendiri memiliki pilihan yang cukup beragam.

Secara teknis, ponsel Vivo tidak begitu kuat untuk 2 juta, beberapa memiliki RAM besar dan empat kamera utama.

Jadi jika kamu tertarik, Dailysocial.id telah memilih ponsel Vivo yang harganya 2 jutaan dan menawarkan fitur terbaik untuk aktivitas sehari-hari mu.

1. Vivo Y35

Shopee.id

Kalau budget 2 jutaan kamu bisa cek Vivo Y35. Salah satu keunggulan dari ponsel Vivo 2 jutaan ini adalah kapasitas penyimpanan RAM 8GB dengan fungsi RAM extended hingga 8GB.

Kapasitas memori RAM dipadukan dengan penyimpanan internal 128 GB yang dapat diperluas hingga 1 TB dengan slot tiga kartu.

Smartphone Vivo ini juga hadir dengan sertifikasi tahan air dan debu IP54. Sehingga mampu menahan cipratan air dan debu saat beraktivitas di luar ruangan. Layarnya seluas 6,58 inci dengan resolusi Full HD+ dan mendukung refresh rate 90 Hz. Tidak apa-apa untuk menikmati konten video dari Youtube atau streaming film.

Di departemen fotografi, ada kamera utama 50 megapiksel, kamera makro 2 megapiksel, dan kamera kedalaman 2 megapiksel. Kamera depan 16 MP dengan fitur AI Face Beauty.

Sektor tenaga memiliki baterai 5000mAh yang mendukung pengisian cepat 44W Flash Charge. Cukup untuk memberi daya pada prosesor Snapdragon 680.

2. Vivo Y16

Shopee.id

Bukan Vivo namanya kalau tidak punya desain yang unik dan premium, tidak terkecuali case HP Vivo dengan harga terjangkau ini. Vivo Y16 memiliki desain berstruktur diagonal dengan punuk kamera dengan dua lensa besar yang membuatnya terlihat sangat stylish.

Diluncurkan pada September 2022, ponsel ini menawarkan spesifikasi yang cukup unik karena memiliki sensor sidik jari di bagian samping sedangkan kompetitornya tetap menggunakan sensor di bagian belakang.

Body HP terbuat dari Crystalline Matte yang selalu menjaga kecerahan warna. Bagian belakang juga dikatakan sangat tahan terhadap sidik jari, debu dan goresan. Tak hanya parasnya yang cantik, bodi Vivo Y16 juga memiliki daya tahan yang sangat kuat karena dilengkapi dengan sertifikasi IP53 untuk menahan cipratan air.

Ponsel ini juga dikenal lulus pengujian ketahanan yang ketat, termasuk pengujian kabel yang terhubung ke port USB 10.000 kali, menekan tombol volume 70.000 kali, menekan tombol power 150.000 kali, dan menguji sensor sidik jari 500.000 kali. Padahal, tombol volume dan power menahan hambatan 7 kg.

Salah satu kekurangannya terletak pada chipset yang digunakan. Didukung oleh Helio P35, pengguna tidak akan merasakan performa hebat saat bermain game. Secara keseluruhan, ponsel ini cocok bagi pecinta alam yang ingin mengabadikan momen.

3. Vivo Y20s G

Shopee.id

Smartphone Vivo terbaru ini hadir dengan lebih banyak RAM dan penyimpanan internal untuk memenuhi permintaan pasar saat ini. Sebagai ponsel entry-level, Vivo memiliki RAM 4 GB dan penyimpanan 128 GB. Spesifikasi ini dinilai cocok untuk menjalankan beberapa aplikasi sekaligus.

Khusus di sektor mesin, ponsel Vivo ini sudah menggunakan chipset Mediatek Helio G80. Chipset ini membuat pengalaman bermain game menjadi lebih seru dan optimal. Vivo mengklaim performa HP ini lebih cepat dan mampu menampilkan kualitas gambar yang lebih detail dibanding seri Y sebelumnya.

Vivo Y20s G juga menggunakan layar berukuran 6,5 inci untuk tampilannya. Layar IPS ini dilengkapi dengan teknologi in-cell terbaru yang membuat kualitas warna layar menjadi lebih baik dan nyaman di mata pengguna.

Untuk mendukung penggunaan sehari-hari, Vivo memasang baterai berkapasitas 5000 mAh. Baterai ini didukung teknologi AI yang memperpanjang masa pakai baterai saat digunakan dalam berbagai aktivitas. Tidak lupa ada fitur fast charging 18W yang akan semakin memanjakan pengguna saat mengisi daya baterai HP Vivo ini.

Sedikit kekecewaan pada Vivo Y20s G adalah jangkauan kameranya yang terkesan biasa saja. Sebagai ponsel di bawah 2 jutaan, Vivo hanya menggunakan tiga kamera belakang. Kamera utama 13 MP tidak memiliki kamera ultra wide-angle.

4. Vivo Y22

Shopee.id

Dua juta ponsel Vivo berikutnya adalah Vivo Y22. Ponsel ini didasarkan pada chipset MediaTek Helio G85 yang masih cukup bagus untuk dimainkan.

Selain itu didukung dengan RAM 4GB atau 6GB yang dapat diperluas hingga 1GB dengan fitur Extended RAM yang membuat proses multitasking menjadi lebih lancar.

Vivo Y22 juga dibekali sensor utama beresolusi 50 MP dan kamera makro beresolusi 2 MP. Kamera depan memiliki sensor 8 megapiksel. Di bagian sumber daya, Vivo Y22 menanamkan baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan fast charging 18W yang mampu mengisi daya hingga 30° dalam 30 menit.

5. Vivo Y21T

Shopee.id

Vivo Y21T merupakan ponsel Vivo pertama yang dibanderol dengan harga 2 jutaan. Dengan layar beresolusi HD+ berukuran 6,51 inci, ponsel Vivo ini mengusung konsep desain tetesan air terbaru.

Bagi para fotografer yang menyukai foto, terdapat tiga kamera di bagian belakang yang terdiri dari kamera utama beresolusi 50 megapiksel, kamera kedalaman 2 megapiksel, dan kamera makro 2 megapiksel.

Vivo Y21T sendiri ditenagai prosesor Snapdragon 680, didukung RAM 6GB dan virtual RAM hingga 2GB. Jadi total RAM yang tersedia adalah 8 GB. Memori internalnya juga cukup besar yakni 128 GB yang bisa diperluas hingga 1 TB dengan kartu microSD. Di sisi baterai, ia memiliki kapasitas 5000mAh yang dilengkapi dengan pengisian cepat 18W.

6. Vivo Y33s

Shopee.id

2 jutaan ponsel Vivo selanjutnya yang masuk dalam daftar adalah Vivo Y33s. Ponsel Vivo ini awalnya diluncurkan dengan harga 3 jutaan namun kini mulai turun dan berada di kisaran 2 jutaan.

Salah satu fitur menarik dari Vivo Y33s adalah extended RAM yang bisa menambah kapasitas RAM hingga 12GB. Standarnya adalah 8GB RAM dan 128GB penyimpanan internal.

Rentang kamera juga menjadi andalan Vivo Y33s, dengan tersedia pengaturan kamera 50MP (kamera utama), 2MP (bokeh), dan 2MP (makro). Kamera ini dilengkapi dengan fungsi Ultra Stable Video dengan dukungan EIS, memungkinkan pengguna membuat video yang stabil dan jernih.

Ukuran layarnya 6,58 inci dengan resolusi FullHD 1080p dan kapasitas baterai besar 5.000 mAh, serta dukungan FastCharge 18W dan Vivo Energy Guardian (VEG) untuk optimalisasi energi yang lebih hemat.

7. Vivo Y51A

Shopee.id

Spesifikasi Vivo Y51A cukup bisa diandalkan untuk penggunaan sehari-hari. Ditenagai oleh prosesor Snapdragon 662, prosesor kelas menengah yang masih cocok digunakan untuk berbagai aktivitas, termasuk bermain game.

More Coverage:

Bermain game pun sudah memuaskan dengan layar IPS 6,58 inci yang luas dan resolusi FHD+. Didukung pula dengan RAM besar berkapasitas 8 GB dan ketersediaan penyimpanan 128 GB.

Dirilis pada 2021, ponsel Vivo hadir dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48 megapiksel, kamera sudut lebar 8 megapiksel, dan kamera kedalaman 2 megapiksel. Resolusi kamera selfie adalah 16 MP.

Kapasitas baterainya cukup besar yakni 5.000mAh dan mendukung fast charging 18W yang mampu mengisi daya hingga 70% hanya dalam waktu 67 menit.

8. Vivo Y50

Shopee.id

Harga ponsel Vivo Y50 saat ini sekitar 2 jutaan. Namun, ponsel Vivo ini patut dipertimbangkan. Pasalnya performanya sudah menggunakan prosesor Snapdragon 665.

Performanya juga meningkat dengan dukungan RAM 8 GB dan ROM 128 GB yang tentunya bukan spesifikasi yang remeh. Dapat digunakan untuk game multipemain. Layar Vivo Y50 juga memiliki desain baru dengan konsep Ultra O Screen dan berukuran 6,53 inci beresolusi FHD+. Kapasitas baterai 5000 mAh didukung dengan USB Type-C.

Dari segi kamera, Vivo Y50 memiliki empat kamera belakang yang terdiri dari 13MP + 8MP + 2MP + 2MP. Kamera ini memiliki fitur Super Night Camera yang bisa digunakan untuk kamera depan maupun belakang.

Itulah daftar HP Vivo di bawah 2 jutaan. Kamu bisa memilih sesuai kebutuhan apakah ingin memori RAM besar atau memiliki banyak kamera. Semoga bermanfaat!

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again