Categories

Gadget

HTC One X9, Dimotori Prosesor Octa Core dan RAM 3GB

HTC One X9 mengemas layar 5,5 inci bersama dengan desain cantik a la One A9 namun dengan polesan baru

Bambang Winarso - 28 December 2015

Setelah menjadi headline di berbagai media online melalui rumor, bocoran dan teaser, tepat sebelum perayaan Natal kemarin HTC resmi mengungkap punggawa barunya, HTC One X9 yang kini sudah mejeng di situs resminya.

Dari apa yang terpampang di depan, HTC One X9 tampak mengadopsi garis desain baru yang pertama kali diterapkan ke HTC One A9. Hanya saja dengan sejumlah perbedaan yang cukup mencolok yang ditujukan untuk menampik anggapan bahwa mereka menjiplak Iphone 6 sebagaimana ditudingkan pada One A9. Pertama, adanya tampilan yang berbeda pada bagian tombol navigasi kapasitif di sisi bawah layar, di mana HTC menanggalkan tombol on screen yang biasanya diterapkan di model smartphone HTC terdahulu. Berikutnya terdapat tambahan menarik pada bagian speaker yang dibuat melengkung di atas dan bawah perangkat yang menambah kesan kokoh body perangkat yang berdimensi 153.9 x 75.9 x 7.99mm.

HTC One X9_2

HTC One X9 mengemas layar IPS 5,5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel yang menjanjikan kualitas visual nan jernih, tajam tapi tak membuat mata cepat lelah. Bergeser ke jeroan, HTC One X9 mengandalkan chipset MediaTek Helio X10 yang dimotori oleh prosesor 2,2GHz octa-core, RAM 3GB dan memori internal seluas 32GB. HTC juga menambahkan slot microSD jika kapasitas memori ini dirasa masih kurang.

Di bagian kamera, One X9 menjanjikan kualitas yang sangat baik melalui modul sensor 13MP yang sudah mendapatkan fitur OIS, kemampuan foto RAW, video 4K serta dukungan kamera depan 5MP untuk berbagai keperluan. Seluruh komponen di atas ditopang dengan apik oleh komponen baterai sebesar 3.000mAh yang diklaim mendukung teknologi pengisian cepat.

Perihal harga, HTC melepaskan punggawa barunya ini di Tiongkok dengan banderol di kisaran $370 per unitnya. Jauh lebih murah ketimbang HTC One A9 tapi sayang kita belum bisa memastikan apakah smartphone juga akan dilepas ke negara lain di luar Tiongkok.

Sumber berita HTC.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id