Jajaran HTC U sepertinya tak lama lagi akan kedatangan keluarga baru menyusul beredarnya undangan resmi peluncuran smartphone anyar yang menurut rumor bakal berjuluk HTC U (Ocean). Jauh hari sebelum undangan resmi tersebut disebarkan, sejumlah spekulasi terkait spesifikasi dan fitur unggulan smartphone sudah merebak luas. Salah satunya adalah fitur anti air dan debu serta modal dapur pacu Snapdragon 835.

Dalam undangan resminya, HTC membubuhi tagline “Squeeze for the brilliant” yang ampuh memicu berbagai spekulasi, namun yap itu adalah tagline yang brilian. Di bagian tengah terpampang simbol berbentuk huruf U sebagai simbol dari jajaran HTC U. HTC juga menampilkan sebuah smartphone yang diblur sebagai gambar latar, sehingga tak banyak yang bisa dikupas dari sana. Tak lupa, ada tanggal peluncuran yang ditetapkan pada tanggal 16 Mei 2017.

Belum lama ini HTC juga memposting sebuah video teaser terkait event di akun Twitter resminya. Dalam video berdurasi 5 detik itu tampak ponsel mempunyai body yang sangat ramping dengan tepian membulat. Kuat dugaan HTC mengadopsi rancangan dasar yang mulai mereka pergunakan di model HTC One X9, namun kali ini kemungkinan besar dengan sedikit sentuhan baru.

Sementara itu berdasarkan rumor terdahulu, HTC U Ocean diyakini membawa dapur pacu Snapdragon 835 yang merupakan chipset paling gahar dari Qualcomm saat ini. Paduannya antara lain RAM 4GB, memori seluas 64GB dan 128GB dan baterai sebesar 3.000mAh. Kamera belakangnya bakal mengadopsi sensor Sony dengan resolusi 12MP, sedangkan kamera depan lebih besar dengan resolusi 16MP, menandai kemampuan perangkat dalam mengabadikan foto selfie.

Sumber berita PhoneArena.