21 April 2016

by Bambang Winarso

Setelah Honor 5C, Huawei Siapkan Honor V8 di Bulan Mei?

Huawei Honor V8 diyakini mempunyai kamera belakang ganda seperti P9 tapi tanpa lensa Leica

Setelah meluncurkan P9 dan P9 Plus, Huawei dipercaya sudah mempersiapkan satu perangkat smartphone baru lainnya yang juga punya fitur kamera belakang ganda seperti duo flagship tersebut. Bedanya, Huawei Honor V8 ini diduga bakal merambah pasar dengan banderol harga yang lebih ramah di kantong.

Sebuah teaser yang diduga berhubungan dengan perangkat mengindikasikan bahwa Honor V8 bakal diperkenalkan ke khalayak pada tanggal 10 Mei 2016.

Teaser tanggal peluncuran Huawei Honor V8

Berdasarkan teaser itulah kita boleh berharap Honor V8 memang benar akan membawa fitur kamera belakang ganda. Mengemas modul ganda 12MP seperti yang ada di P9 dan P9 Plus, hanya saja kali ini tanpa lensa Leica. Sementara di bagian lain, perangkat diyakini dimotori chipset Kirin 950 yang membawa prosesor octa-core bersama RAM 4GB dan sensor sidik jari.

Sebelum Honor V8, Huawei juga dijadwalkan bakal merilis varian baru Honor 5C di penghujung April ini. Selain itu, ada pula sentimen kuat soal kemunculan Huawei Honor 8 yang akan meneruskan kiprah Honor 7 keluaran 2015 lalu. Tapi, sejumlah orang menduga Honor V8 akan menggantikan Honor 8.

Sebagai penutup, kabar baiknya kedua perangkat ini juga bakal diluncurkan di pasar Asia dan Asia Tenggara, di mana Indonesia menjadi salah satu tujuannya bersama dengan Malaysia dan India.

Sumber berita Softpedia dan gambar header kamera P9.