5 December 2017

by Bambang Winarso

Undangan Unik Ungkap Kamera Istimewa di Huawei Nova 2S

Huawei Nova 2S dijadwalkan rilis pada tanggal 7 Desember di Beijing

Belum lama ini, pabrikan smartphone terkemuka asal Tiongkok, Huawei memasang poster promo untuk acara peluncuran Huawei Nove 2S. Seperti perangkat seri Nova lainnya, generasi baru ini akan menjadi smartphone selfie yang dirancang untuk kaula muda. Sorotan tertuju pada varian warna yang datang dalam berbagai pilihan nan trendi, kamera menjanjikan, dan harganya yang relatif lebih terjangkau. Tapi, semua itu masih sebatas dugaan awal, karena perangkat ini baru akan diluncurkan pada tanggal 7 Desember mendatang sebagaimana tertera dalam undangan resmi yang baru saja diedarkan.

Beijing National Convention Center akan jadi saksi peluncuran Huawei Nova 2S. Seperti yang bisa kita lihat, informasi yang sama juga tercetak di kotak undangan. Konsep yang tak biasa, tapi apa yang ditemukan di dalamnya, lebih mengejutkan. Huawei mengirimkan undangan berbentuk kemasan perangkat yang memuat beberapa kamera kit antara lain lensa wide angle, makro, tele dan fisheye. Dengan bekal 4 lensa, hampir dapat dipastikan Huawei Nova 2S akan hadir dengan fitur kamera yang berkelas dan istimewa.

Menurut bocoran sebelumnya, Huawei Nova 2S akan menjadi smartphone quad-camera berikutnya setelah seri Maimang 6. Konfigurasinya terdiri dari 16 + 20MP dual-camera di belakang, dan 20 + 20MP dual-camera di bagian depan. Dengan kedua kamera depan mengemas sensor beresolusi besar, artinya Huawei Nova 2S akan menjadi smartphone selfie centric sebagaimana konsep yang diusung oleh Oppo seri F dan Vivo seri V.

Selain itu, perangkat juga dikemas dengan layar penuh 6 inci dengan resolusi 2160 × 1080 piksel, chip Kirin 960, RAM 6GB, dan memori 64GB. Berkelas, bertenaga, dan membawa banyak fitur-fitur trendi. Bekal yang sangat baik untuk bersaing di pasar smartphone yang semakin kompetitif.

Sumber berita Gizmochina.