Dark
Light

Huawei Tandai Tutup Tahun Dengan Luncurkan Tablet Murah Honor T1 ke Eropa

1 min read
December 16, 2014

Di penghujung tahun 2014 sejumlah vendor tampak adem ayem. Tak banyak pergerakan yang terlihat, namun Huawei sepertinya melakukan sebaliknya. Setelah resmi mengumumkan tablet Honor T1 beberapa saat yang lalu, sang vendor segera meluncurkan perangkat tersebut di bulan ini khusus untuk wilayah Eropa.

Sebelum dijadwalkan merambah Eropa, Huawei Honor T1 sudah lebih dulu mendarat di India dengan banderol yang sama, $157 per unitnya. Dari harganya kita bisa tarik kesimpulan dini bahwa tablet ini menyasar kelas entry level.

Namun berbeda bila dikonversikan ke Rupiah menjadi Rp 1.9 jutaan atau bisa mencapai 2 jutaan setelah ditambah biaya ini dan itu sehingga perangkat tak bisa lagi disebut tablet kelas entry level.

 

Info Menarik: PC Quad-Core Sebesar Kartu Kredit Ini Cuma Dibanderol US$ 35

 

Sementara bila kita selami lebih dalam perihal spesifikasi perangkat, sudah jelas Huawei Honor T1 bukan tablet high end. Huawei Honor T1 berbalut layar 8 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel dan kepadatan piksel 188ppi. Desain aluminium unibody yang diusung membuat perangkat terlihat lebih mewah.

huawei honor t1

Kemudian di bagian dalam terdapat prosesor quad-core 1.2GHz Snapdragon 200 dipadu dengan RAM 1 GB. Sektor kamera tak begitu mengesankan – wajar bila mengingat harga perangkat – dimana terdapat dua kamera. Kamera utama membawa sensor 5MP sementara kamera depan hanya kelas VGA.

huawei honor t1

Daya tarik yang cukup menggoda terdapat pada komponen baterai sebesar 4800 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 40 jam saat digunakan dan 20 hari dalam kondisi stand-by. Kemampuan istimewa ini berkat adanya fitur power saving mode yang kerap jadi andalan Huawei dalam menawarkan perangkatnya.

 

Info Menarik: Selain Cortana, Windows 10 Akan Terintegrasi Dengan Xbox?

 

Sistem operasi masih Android 4.3 Jelly Bean bersama dengan memori internal 8GB yang dapat diperluas dengan microSD hingga 32GB. Dukungan 3G membuat perangkat dapat terhubung melalui jaringan data selain melalui WiFi.

Belum ada konfirmasi resmi apakah Huawei Honor T1 akan dilepas ke wilayah lain setelah India dan Eropa. Perangkat juga sudah menampkan wujud di situs resminya, cek di sini.

Sumber berita PhoneArena.

Previous Story

Skype Translator, Fitur Baru Yang Mudahkan Percakapan Dua Orang Berbeda Bahasa

Next Story

Games Puzzle Pilihan iOS

Latest from Blog

Don't Miss

HUAWEI WATCH FIT 3

HUAWEI Siap Hadirkan 3 Perangkat Baru di Indonesia Tanggal 21 Mei 2024

HUAWEI WATCH FIT 3, Huawei FreeClip varian terbaru serta terakhir

Empat Produk Unggulan yang Diperkenalkan Huawei di Innovative Product Launch Dubai

Huawei pamerkan perangkat pendukung produktivitas dan kesehatan hingga aplikasi untuk