1. Startup

IDByte 2013 Dilaksanakan Juni Mendatang, Jadi Tuan Rumah Kegiatan "Geeks On A Plane"

Acara tahunan IDByte akan diadakan tanggal 11-13 Juni 2013 mendatang, dengan acara konferensi dan penghargaan Bubu Awards, di Ritz Carlton, Pacific Place Jakarta. IDByte kali ini akan mengusung tema "Membangun Perusahaan Kelas Dunia", di mana rangkaian acaranya sudah dimulai sejak April ini di sejumlah kota besar di Indonesia. Selain itu, IDByte kali ini juga akan menjadi tuan rumah kegiatan Geeks On A Plane -- acara yang diorganisir 500 Startups dari Silicon Valley yang kali ini menyambangi kawasan Asia Tenggara.

Rangkaian acara IDByte dimulai 15 April 2013 dengan kegiatan Startup Hunt roadshow di Surabaya, berisi workshop dan pencarian startup terbaik. Acara serupa selanjutnya diadakan di Malang (17 April), Bandung (22 April), Yogyakarta 24 April) dan Jakarta (29 April). Tiga perusahaan startup terbaik di setiap kota akan dipilih untuk kemudian dinilai secara online oleh pembicara utama di IDByte. Pemenang ajang ini akan memperoleh penghargaan Bubu Awards dan kesempatan mengikuti kegiatan Geeks On A Plane berikutnya di Timur Tengah atau Amerika Latin. Selain itu pemenang ajang ini akan mengikuti sesi mentoring dengan Sandiaga Uno dan kesempatan memenangkan uang tunai dari Dave McClure, pendiri 500 Startups.

Geeks On A Plane merupakan kegiatan yang membantu investor dan penggiat startup di Silicon Valley untuk mengenal secara langsung penggiat startup di berbagai negara di dunia. Penghentian berikutnya Geeks On A Plane adalah kawasan Asia Tenggara, di mana mereka akan mengunjungi Singapura, Malaysia, Thailand dan Indonesia. 500 Startups sendiri merupakan inkubator dan investor tahap awal (early stage) ternama di Silicon Valley. Daftar perusahaan yang didanai oleh 500 Startups bisa dilihat di sini.

Dave McClure juga akan menjadi salah satu pembicara utama IDByte 2013. Pembicara lain di antaranya Troy Malone (General Manager of Asia Pacific Evernote), Aliza Know (Head of Sales APAC Twitter) dan Sandiaga Uno. Bubu Awards V.08 juga akan menjadi highlight kegiatan ini, di mana IDByte akan memberikan penghargaan di lima kategori, yaitu Campaign Award, Web Award, Mobile Application Award, Digital Talent Award dan penghargaan khusus untuk Best Startup.

IDByte 2013 didukung oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN).

Disclosure: DailySocial adalah media partner acara IDByte 2013

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again