1. Lifestyle

IDC: Ungguli HP, Lenovo Kini Produsen Komputer Personal dengan Pangsa Pasar Terbesar

Pada kuartal pertama 2013 lalu, Lenovo menjadi satu-satunya produsen komputer personal yang tidak mengalami angka pertumbuhan negatif berdasarkan laporan dari IDC. Berdasarkan laporan terbaru dari IDC, pada kuartal kedua ini Lenovo akhirnya berhasil melampaui HP dan tercatat sebagai produsen dengan pangsa pasar terbesar di dunia dengan estimasi penjualan sebesar 12,6 juta unit dan pangsa pasar sebesar 16,7%.

Selanjutnya, HP yang terpaksa "turun tahta" menempel ketat dengan estimasi angka penjualan sebanyak 12,3 juta unit dan pangsa pasar sebesar 16,4%. Dell, Acer, dan Asus melengkapi lima besar produsen komputer personal dengan estimasi angka penjualan terbesar dengan masing-masing diperkirakan mencatatkan angka penjualan sebanyak 9,2 juta unit, 6,2 juta unit, dan 4,5 juta unit.

Secara keseluruhan, pasar komputer personal masih mengalami tren negatif. Jika dibandingkan dengan total angka penjualan pada kuartal kedua 2012, angka penjualan di kuartal ini mengalami penurunan sebesar 11,4%. Daftar lengkap komposisi pangsa pasar komputer personal untuk kuartal kedua 2013 bisa dilihat pada gambar berikut ini.

 

Sumber: IDC. [gambar via]

 

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again