Game

Idle Choco Tycoon, Game Adiktif Menjadi Pengusaha Coklat

Maulidan Games baru saja meluncurkan game terbaru mereka yang berjudul Idle Choco Tycoon. Dengan game ini, tercatat dalam bulan September mereka telah meluncurkan dua buah game. Sebelumnya mereka meluncurkan game RPG berjudul Imperial Battle Tactic.

Dalam Idle Choco Tycoon, Maulidan Games mencoba mengangkat genre game yang lebih casual dan cukup populer yakni idle game. Game ini membuat pemain tidak perlu harus secara aktif dan terus-terusan melakukan aksi, cukup sesekali mengunjungi game-nya dan melakukan penyesuaian agar game-nya berjalan dengan baik.

Idle Choco Tycoon bercerita tentang usaha kita menjadi penjual coklat. Kita berperan sebagai produsen dan juga penjual coklat. Kita akan mengelola proses bisnis perusahaan mulai dari menyiapkan bahan baku, membuat berbagai jenis coklat, dan menyiapkan jalur distribusinya.

Tugas kita adalah menjual coklat sebanyak-banykanya untuk mendapatkan profit yang besar. Untuk itu kita harus memperkejakan manajer untuk menyiapkan bahan baku, mengolah menjadi coklat, dan menjualnya di stand. Ada banyak sekali ragam bahan baku yang bisa kita siapkan, jenis coklat yang bisa dijual, dan model stand untuk menjualnya.

Info menarik: Microsoft VR Kit, Rival Google Cardboard?

Jika pemain tidak memperkerjakan manager, maka Anda akan diharuskan untuk menge-klik tiap item untuk melakukan aksi, seperti produksi bahan baku atau mengolah coklat. Jika ada manajer, maka dalam jangka waktu tertentu produksi akan tetap bisa berjalan tanpa harus ada aksi tertentu seperti di atas.

Anda juga bisa mengatur berapa jumlah produksi dalam satu siklus waktu. Mekanik utama di game ini adalah mengelola sumber daya uang untuk terus meng-upgrade level manager dan level produksi agar bisa membuat lebih banyak keuntungan.

Meski game ini dibuat dengan grafis yang biasa-biasa saja, namun memiliki unsur adiktif yang tinggi. Akan ada kepuasan tersendiri apabila berhasil mengatur rantai suplai hingga menjadi produk dan mendapatkan profit yang besar. Dari profit tersebut, kita juga bisa membeli berbagai barang mewah seperti mobil, rumah, atau pulau pribadi yang tentu harganya sangat mahal. Atau Anda juga bisa memutar uang tersebut agar bisa mendapatkan profit lebih tinggi.

Bagi yang ingin mencoba memainkan Idle Choco Tycoon, game ini dapat dimainkan secara gratis lewat tautan ini. Menurut Informasi, ke depan akan ada rencana dari Maulidan Games untuk membuatnya multiplatform sehingga bisa dimainkan oleh lebih banyak orang.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter