Categories

Gadget

Imoo Luncurkan Headset Nirkabel Khusus Anak-Anak, Imoo Ear-Care

Desainnya unik karena tidak ada satu pun bagian yang menutupi atau menyumbat telinga

Glenn Kaonang - 17 March 2021

Sejak tahun 2015, Imoo cukup konsisten membangun bisnisnya di kategori smartwatch khusus anak-anak. Di tahun 2021 ini, Imoo sepertinya sudah siap untuk memperluas portofolio produknya, dimulai dari sebuah headset nirkabel yang cukup unik bernama Imoo Ear-care Headset.

Yang menarik dari Imoo Ear-care adalah desainnya. Secara teknis, ia tidak bisa disebut sebagai headphone ataupun earphone. Deskripsi yang lebih tepat untuk menggambarkan perangkat ini adalah speaker mini, sebab memang tidak ada satu pun bagiannya yang menutupi atau menyumbat telinga.

Sebagai gantinya, kedua earpiece-nya bisa diletakkan tepat di sebelah bagian telinga yang bernama tragus, dan suara pun masih akan tetap terdengar secara jelas. Di saat yang sama, anak-anak yang menggunakannya tentu tetap bisa mendengar suara-suara di sekitarnya, suatu hal yang terkesan sepele namun sebenarnya krusial jika ditinjau dari sudut pandang keselamatan.

Berhubung tidak ada bagian yang masuk ke kanal telinga, otomatis perangkat ini jauh lebih aman buat kesehatan indera pendengaran anak-anak. Imoo juga memastikan volume suara yang dihasilkan oleh sepasang driver berdiameter 16,2 mm-nya tidak bisa melebihi angka 85 desibel, sesuai dengan anjuran yang ditetapkan oleh WHO.

Secara fisik, kerangka Ear-care terbuat dari perpaduan bahan nikel dan titanium, yang kemudian dilapisi oleh karet bertekstur lembut. Bobotnya tercatat tidak lebih dari 30 gram, dan secara keseluruhan ia tahan air sekaligus debu dengan sertifikasi IP54.

Konektivitas nirkabel yang diusung adalah Bluetooth 5.0, dan Imoo pun tak lupa membekalinya dengan sensor inframerah yang dapat mendeteksi apakah perangkat sedang dikenakan atau tidak, mewujudkan fitur auto-pause sekaligus auto-play. Dalam sekali pengecasan, baterainya diyakini mampu bertahan hingga 8 jam penggunaan. Charging-nya sendiri membutuhkan waktu sekitar 1 jam.

Di Amerika Serikat, Imoo Ear-care Headset saat ini telah dijual dengan harga $59 dan satu pilihan warna saja. Semoga saja Imoo Indonesia berminat untuk membawanya ke pasar tanah air.

Sumber: GSM Arena dan Imoo.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter