Categories

Berita

Indosat Ooredoo Jalin Kemitraan dengan Kartuku untuk Inovasi Pembayaran Non Tunai

Menghubungkan layanan Dompetku dengan seluruh mesin EDC milik Kartuku

Prayogo Ryza - 20 October 2016

Satu lagi inovasi layanan pembayaran non tunai yang hadir Indonesia. Adalah Indosat Ooredoo dan Dompetku yang menjalin kerja sama dengan Kartuku untuk menyediakan solusi pembayaran non tunai. Kerja sama ini merupakan bagian dari komitmen Indosat Ooredoo untuk memberikan value lebih bagi pelanggan mereka.

Kerja sama ini nantinya akan meliputi pengembangan bisnis Dompetku sehingga seluruh pelanggan Dompetku dapat melakukan transaksi di lebih dari 29.000 mesin Electric Data Capture (EDC) milik Kartuku. Selain itu Indosat Ooredoo juga akan menyediakan layanan konektivitas mesin EDC guna melayani transaksi pembayaran non tunai di berbagai merchant, bundling smartphone plus proteksi dengan paket PRO Freedom Bundling dan paket komunikasi bisnis PRO Freedom untuk para karyawan Kartuku, MPLS dan Dedicated Internet Access untuk menghubungkan operasional bisnis Kartuku di Seluruh Indonesia.

Menanggapi kerja samanya dengan Kartuku CEO Indosat Ooredoo Alexander Rusli mengungkapkan bahwa jalinan kerja sama ini merupakan bagian dari upaya Indosat Ooredoo untuk mengeksplorasi sumber pendapatan baru, mengoptimalkan efisiensi biaya dan memberikan pengalaman pembayaran non tunai yang lebih baik bagi pelanggannya.

“Dompetku yang merupakan salah satu market leader dalam pasar uang elektronik dengan Kartuku yang merupakan pemain utama dalam penyediaan layanan pembayaran non tunai, akan menjadi suatu kekuatan sinergi untuk mengembangkan bisnis uang elektronik di Indonesia. Dengan kerja sama ini, selain kemudahan, keamanan dan kenyamanan dalam melakukan transaksi keuangan, semakin banyaknya pilihan metode transaksi bagi pelanggan menjadikan persaingan bisnis di pasar uang elektronik akan semakin menarik,” pungkas Alex.

Sementara itu Presiden Direktur PT Multi Adiprakarsa Manungal Thomas K. Husted mengungkapkan:

“Kerja sama ini sesuai dengan visi Kartuku untuk menjadi pilihan utama di Indonesia sebagai pihak penyedia solusi pemrosesan pembayaran non tunai yang inovatif, terlengkap, menyeluruh dan dilengkapi dengan layanan ahli profesional dan keamanan yang kuat. Kami juga berharap untuk dapat mengakselerasi pertumbuhan transaksi non tunai menuju Cashless Society di Indonesia.”

Sebagai informasi Kartuku merupakan salah satu produk dari PT Multi Adiprakarsa Manunggal, sebuah perusahaan Third Party Processor (TPP) dan Payment Service Provider (PSP) yang menyediakan solusi pembayaran non tunai dan memungkinkan pengguna melakukan proses transaksi lebih efisien dan lebih aman.

Kartuku sudah menjadi pemain di ranah pembayaran elektronik sejak 2001 silam. Selama kurang lebih lima belas tahun beroperasi Kartuku telah mengukuhkan diri sebagai salah satu layanan penyedia pembayaran profesional yang mencakup 638 kota dan telah digunakan di berbagai institusi dan perusahaan.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter