Categories

Berita

Induk Perusahaan Modalku Mengumumkan Perolehan Investasi Seri A Senilai Rp 100 Miliar

Putaran pendanaan ini dipimpin oleh Sequoia India dengan partisipasi pakar-pakar dari Universitas Harvard dan investor terdahulu Alpha JWC Ventures

Adjie Priambada - 4 August 2016

Hari ini (4/8), platform peer-to-peer lending (pinjaman langsung) Modalku mengumumkan bahwa induk perusahaan mereka Funding Societies telah mendapatkan pendanaan seri A senilai Rp 100 miliar. Putaran pendanaan ini dipimpin oleh Sequoia India dengan partisipasi para pakar Universitas Harvard dan investor terdahulu Alpha JWC Ventures. Rencananya dana tersebut akan digunakan untuk mendorong pertumbuhan Modalku dengan memberdayakan UMKM di Indonesia.

Co-Founder dan CEO Modalku Reynold Wijaya mengatakan, “Kami percaya bahwa mendukung UKM Indonesia berarti memperkuat ekonomi Indonesia. Karena kekurangan agunan dan sejarah kredit, jutaan UMKM yang layak mendapatkan kredit di Indonesia saat ini belum dapat menerima pinjaman yang mereka perlukan. Dengan pendanaan terbaru ini, kami dapat mempercepat misi kami memberdayakan UKM di seluruh Indonesia, dimulai dari ekspansi kami ke Bandung bulan depan.”

Co-Founder dan COO Modalku Iwan Kurniawan Modalku menambahkan: “Kami sangat bangga dapat bermitra dengan Sequoia untuk terus melayani UMKM. […] Saat ini, kami dapat menyetujui pinjaman dalam kurun waktu 24 jam bagi pelaku bisnis online. Kami juga menyusun inisiatif dan menjalin kemitraan tambahan untuk memberdayakan lebih banyak UMKM di seluruh tanah air.”

Bersamaan dengan pengumuman pendanaan seri A, Modalku juga mengumumkan telah menjalin kerja sama dengan Bank Sinarmas yang dimulai dengan memberikan dana awal sebesar Rp 10 miliar untuk membiayai pinjaman Modalku. Sebelumnya, Modalku juga telah menjalin kemitraan dengan Tokopedia lewat program Mitra Toppers.

Sementara itu, Wakil Presiden Direktur Sequia Pieter Kemps sendiri menyambut positif pendanaan ini. Dia optimis Modalku dengan timnya dapat menjadi pemimpin platform pinjam meminjam langsung di Asia Tenggara. Will Ongkowidjaja, Co-Founder dan Managing Partner Alpha JWC Ventures, juga mengatakan hal yang tak jauh berbeda.

Modalku adalah perpanjangan tangan dari platform peer-to-peer lending Funding Societies yang berbasis di Singapura. Di Indonesia, Modalku beroperasi di bawah PT Mitrausaha Indonesa Grup. Sejak peluncurannya di bulan Januari 2016, Modalku mengklaim telah memfasilitasi pinjaman jangka pendek dengan jumlah lebih dari Rp 10 Miliar kepada lebih dari 40 UMKM. Pemberi pinjaman Modalku juga diklaim menikmati rekor pembayaran sempurna 100% dan tingkat kredit macet 0%.

Application Information Will Show Up Here

Ingin tahu lebih lanjut mengenai industri Fintech di Indonesia? Jangan lupa hadiri Indonesia Fintech Festival & Conference 2016, pada tanggal 29-30 Agustus 2016 di ICE, BSD. Pembelian tiket (Rp. 100rb) dan info lengkap silahkan kunjungi fintechfest.id.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter