1. Lifestyle

Infectonator: Survivors Bergabung ke Steam Greenlight

Dalam Steam Dev Days lalu, Valve memang berencana untuk 'menghilangkan' Steam Greenlight - sebuah platform pengembangan permainan independen berbasis komunitas. Tapi istilah menghilangkan bukan berarti mereka akan menyia-nyiakannya, ini Valve yang sedang kita bicarakan dan Greenlight sudah berjalan beberapa tahun, mereka tahu apa yang mereka lakukan.

Satu contoh lagi bahwa Valve tidak mengabaikan perkembangan industri game independen adalah banyaknya studio-studio indie baru yang bergabung ke platform tersebut, dan salah satunya adalah developer asal Indonesia, Toge Productions dengan game anyar mereka, Infectonator: Survivors.

Survivors merupakan inkarnasi terbaru dari franchise andalan mereka. Dalam permainan sebelumnya Toge Productions sudah mencoba meracik genre global strategy hingga tipe yang lebih 'ringan' dalam Hot Chase, dan kini mereka mencoba menyajikan sesuatu yang lebih segar.

 

Info menarik: Infectonator Hot Chase Memenangkan Best Mobile Game 2013 di Armor Games

 

Infectonator: Survivors disebut sebagai simulator survival yang mengkombinasi beberapa tipe permainan strategi seperti real-time strategy, tower defense dan management-simulation. Bukan itu saja, permainan ini juga disajikan dengan sistem roguelike: sebuah sug-genre dari permainan role-playing dengan level yang tercipta secara acak - nama ini dipopulerkan oleh game Rogue yang dirilis 34 tahun lalu.

Disajikan a la roguelike, itu berarti Infectonator Survivors juga memiliki sistem permadeath dimana karakter yang mati akan mati selamanya. Di game ini Anda akan memimpin sekelompok orang yang selamat dari wabah zombie untuk bertahan hidup. Pemain harus mengais-ngasi sumber daya yang tersisa, membuat pertahanan dan mencari cara untuk tetap hidup karena anggota tim yang terbunuh akan hilang selamanya.

Saat ini Survivors masih dalam tahap pengerjaan, tetapi seperti game-game Toge sebelumnya, gaya visual pixel art akan kembali hadir. Selain itu mereka menjanjikan tiap level yang Anda mainkan akan selalu berbeda, tata kota-kota akan tercipta secara acak. Kemudian game ini menyajikan tingkat strategi yang cukup dalam dimana terdapat micromanagement yang detail namun mudah dipelajari.

 

Info menarik: PANDI Siapkan Situs Khusus Layani Pembelian Domain Anything .id Mulai 20 Januari 2014

 

Jika benar-benar penasaran seperti apa game ini, Anda bisa menjajal versi 'demo'-nya di laman Armor Games. Versi web Survivors sudah tersedia sejak 13 Desember 2013 lalu, dan mereka menamainya Infectonator: Survivors Christmas. Dari laman Steam Greenlight mereka, rencananya game ini akan dirilis pada kuartal kedua 2014.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again