Categories

Gadget

InFocus Kembali Hadirkan Smartphone Baru, M260 Rilis di India

Oki Rosgani - 2 November 2015

Bagi sebagian besar masyarakat di tanah air, nama InFocus lebih lekat dengan merek sebuah digital projector, namun sejak tahun 2013 lalu, InFocus telah mulai mencoba memasuki ranah smartphone dan mulai memasarkannya ke kawasan Asia, termasuk Indonesia.

Baru-baru ini, InFocus telah resmi merilis smartphone teranyar mereka di kawasan India, smartphone yang lebih menyasar segmen low-end itu bertajuk InFocus M260. Perangkat ini didistribusikan melalui retailer SnapDeal di kawasan tersebut dan ditawarkan dengan harga yang cukup bersahabat yakni hanya Rs 3,999 atau setara dengan $60 saja untuk tiap unitnya.

Smartphone InFocus M260 hadir dengan bentang layar 4.5 inci, diotaki dengan prosesor quad-core MT6582M SoC besutan MediaTek, mampu berlari hingga kecepatan 1.3GHz. Layar FWVGA beresolusi 480 x 854 piksel hadir di bagian depan, dukungan RAM 1GB ditambah media penyimpanan internal berkapasitas 8GB yang bisa ditingkatkan menjadi 32GB melengkapi spesifikasi.

Info Menarik: Motorola Ungkap Moto X Force, Punya Layar Lebih Kuat dari Gorilla Glass

 Sangat jelas terlihat bahwa smartphone ini memang memiliki spesifikasi serupa dengan sejumlah smartphone dari vendor lain yang berada di kelas yang sama.

Namun begitu, pihak InFocus telah menjejalkan sistem operasi Android 5.1 Lollipop yang juga mengusung tampilan antar muka Life 2.0 UI, smartphone ini juga memiliki sepasang kamera, 5 megapiksel yang ditemani sebuah lampu kilat LED nangkring di bagian belakang, dan kamera 2 megapiksel bertengger di bagian depan smartphone ini.

Smartphone ini juga mendukung penggunaan dual-sim card, namun sayangnya ia hanya dapat mengakses jaringan 2G dan 3G saja dan belum mendukung jaringan 4G LTE. Untuk proses pengoperasian sehari-harinya, pihak InFocus telah menyematkan baterai dengan berkemampuan 2,000 mAh. Untuk warna, ada tiga varian warna yang dihadirkan, yakni orange, kuning dan putih.

Informasi Menarik: Pengguna Meizu MX5 Telah Bisa Lakukan Update ke Flyme 5.0

Belum ada kabar, kapan smartphone ini akan masuk ke pasar tanah air, namun sejak awal tahun 2015 lalu, pihak InFocus telah bekerja sama dengan Welcomm Shop untuk memasarkan smartphone InFocus M320E ke Indonesia dan menjadikan smartphone ini sebagai smartphone InFocus pertama yang masuk ke pasar Indonesia.

Peluang untuk hadirnya smartphone M260 sebenarnya terbuka lebar, karena segmen yang disasar sesuai dengan kondisi pasar di Indonesia, meski saingannya akan cukup berat. Kita tunggu saja kabar baik dari InFocus.

Sumber dan Gambar Header: Gadget NDTV.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter