1. Lifestyle

Ingin Jadi Kapten Pesawat Luar Angkasa? Mari Mainkan Orion Trail

Boleh jadi impian terbesar para fans film opera ruang angkasa semisal Star Trek ialah duduk di kursi kapten, meminta saran dari perwira utama, dan memerintahkan juru mudi Anda untuk pergi ke 'tempat yang belum pernah terjelajah sebelumnya'. Tapi menjadi kapten pesawat angkasa tidaklah semudah kelihatannya. Coba saja Anda jajal dulu versi prototype Orion Trail.

Orion Trail adalah proyek baru developer Schell Games, mengusung sebuah formula tua yang belakangan populer kembali sekaligus meneruskan semangat salah satu permainan video pertama di dunia. Dengan melihat bentuk pesawat, karakter-karakter, serta bagaimana sang kapten duduk di tengah-tengah ruangan dikelilingi anak buahnya, kita mungkin mengira Orion Trail sebagai parodi Star Trek. Namun sebenarnya ia lebih dari itu.

Game menantang Anda melalui pilihan-pilihan, terkadang sangat jenaka. Akankah Anda mengajak teknisi kapal berkencan setelah ia bertengkar dengan kru lain? Bagaimana cara Anda mengatasi kru yang terinfeksi penyakit tentakel? Atau ketika bertemu alien pertama kali, apakah Anda menjaga kewaspadaan atau segera membuat pesta dan mengundang mereka?

Meski penuh bumbu humor, Orion Trail bukanlah permainan yang mudah ditaklukkan. Semua event dan kasus dalam petualangan Anda di ruang angkasa terjadi secara acak. Dalam dunia game, formula ini disebut roguelike, sub-genre dari RPG, dimana level tercipta bertahap dipadu gameplay turn-based. Ketika Anda gagal melaksanakan tugas, permainan segera berakhir dan Anda harus mengulang dari awal.

 

Info menarik: Game Höme Improvisåtion Tantang Anda Menjadi Ahli Furnitur Dadakan, Gratis

 

Dalam permainan, Anda diminta memimpin sebuah kapal angkasa bernama Indestructible II milik kesatuan Galaxy Force. Misi Anda: menjelajahi dan bertahan hidup di Orion Trail, dibantu para perwira dan kru. Tiap karakter dan opsi pesawat mempunyai spesialisasi berbeda. Anda harus mempertimbangkan masak-masak sebelum memilih.

Status seperti offense, tactics, diplomacy, science dan bravado, ditambah pilihan pemain akan memberikan konsekwensinya sendiri. Lalu tidak semua strategi bisa diterapkan untuk segala situasi. Tentu Anda diperbolehkan menyetok persenjataan sebanyak-banyaknya, tapi kegiatan itu tidak baik seandainya ingin menjadi tuan rumah pesta makan malam dengan makhluk asing.

Kabar baik dari semua ini ialah Anda tidak perlu berpartisipasi dalam program crowdfunding Orion Trail untuk mencobanya. Tim Schell Games, dipimpin desainer game Jesse N. Schell, sudah menyiapkan versi prototype yang dapat langsung dijajal via browser web. Tinggal klik tautan ini.

Nama Orion Trail jelas-jelas diadopsi dari Oregon Trail, dilepas lebih dari 40 tahun silam. Schell Games membutuhkan modal sebesar US$ 90 ribu demi merampungkan permainan tersebut, dan periode penggalangan dana berlangsung hingga tanggal 12 Maret.

Sumber: Kickstarter.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again