Categories

Game

Game Höme Improvisåtion Tantang Anda Menjadi Ahli Furnitur Dadakan, Gratis

Yoga Wisesa - 4 February 2015

Dahulu, mungkin seri The Sims boleh dibilang merupakan perantara terbaik seseorang yang ingin mempelajari ilmu tata ruang dasar secara mudah dan interaktif, karena software dekorasi rumah masih tergolong kompleks. Sayang The Sims hanya menyuguhkan bagian menyenangkannya saja, tapi tidak menantang kemahiran Anda menyusun perabotan rumah dari awal.

Alhasil, ratusan jam bermain The Sims belum tentu membantu Anda merakit lemari Ikea yang dibeli kemarin. Jangan cemas, impian Anda menjadi ahli furnitur belum sirna. Diracik oleh tim kecil bernama The Stork Burnt Down di ajang tahunan Global Game Jam 2015, permainan berjudul Höme Improvisåtion dibuat untuk menguji serta melatih kemahiran kita menyelesaikan 'PR' di rumah.

Höme Improvisåtion disebut oleh penciptanya sebagai pengalaman kooperatif rakit-merakit furnitur yang paling akurat serta mengasikkan. Deskripsi game juga sederhana, dan sewaktu-waktu bisa terjadi, "Ada masalah saat mencetak kertas panduan, kini Anda harus menemukan solusinya tanpa bantuan." Meski begitu Anda tidak harus kebingungan sendirian, Höme Improvisåtion dapat mendukung hingga empat pemain via keyboard, mouse dan gamepad.

Permainan ini sempurna bagi mereka yang mau memulai hidup baru, di rumah baru. Sebelum menguji kesabaran (dan pada akhirnya, hubungan) Anda, silakan nikmati dulu Höme Improvisåtion. Di sana, Anda diminta mengkonstruksi objek-objek di rumah semisal bangku, meja, serta lampu. Kamera disajikan dengan perspektif isometrik, dan game berjalan sembari diiringi musik menenangkan (lagi-lagi, mirip build mode The Sims).

 

Info menarik: Game Bertema Perjalanan Waktu Life Is Strange Baru Saja Diluncurkan

 

Pada dasarnya Höme Improvisåtion adalah game puzzle berbasis fisik dengan pendekatan unik. Bagian paling menantang permainan ini: potongan furnitur yang sudah disambung tidak dapat dicabut lagi. Hal tersebut akan sangat menarik seandainya seorang pencinta kerapian bertemu pemain urakan. Oh, jangan lupa, asal-asalan menggerakan barang bisa membuat benda lain berantakan.

Berpotensi membuat kegembiraan sekaligus rasa frustasi, Höme Improvisåtion tampaknya mengusung semangat serupa seperti Surgeon Simulator, tanpa kegilaan Goat Simulator - tergantung dengan siapa kita bermain. Tampilan isometrik terbukti menjadi masalah tersendiri, sebab Anda harus sangat cermat ketika memutar dan membolak-balik objek.

Kabar baiknya, Höme Improvisåtion dapat dimainkan tanpa perlu mengeluarkan uang. Silakan nikmati permainan langsung di websiteThe Stork Burnt Down (membutuhkan plug-in Unity Web Player) atau unduh versi PC serta Mac-nya.

Via Fast Company.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter