1. Lifestyle

Ini Dia Battlefield Rasa Fast & Furious, Battlefield Hardline

Terdorong untuk tidak lagi menjadi perusahaan teburuk di Amerika, Electronic Arts mengubah beberapa kebijakan terkait publikasi game. Kini kita sering mendapatkan permainan gratis, dan EA juga sering membuka akses beta sebelum melepas versi retailnya. Beberapa bulan silam, tahap beta juga diterapkan pada permainan terbaru dalam franchise shooter kebanggaan EA.

Judul anyar tersebut diberi nama Battlefield Hardline. Meskipun mengusung nama Battlefield, Hardline merupakan permainan pertama di seri itu yang tidak menggunakan tema militer. Battlefield Hardline mengangkat kisah para penegak hukum dalam menyapu gembong narkotik. Polisi akan diadu melawan kriminal. Untuk menghangatkan kembali ingatan para tester, sekaligus menarik perhatian para fans Battlefield, sang publisher melepas trailer terbaru.

Layaknya judul-judul blockbuster, game menyajikan sinematografi a la Hollywood. Dan jika membandingkannya dengan trailerFast & Furious, di sana-sini Anda bisa menemukan banyak kesamaan. Berdasarkan pengalaman saya mencoba versi beta Battlefield Hardline, kebut-kebutan kendaraan bermotor disulam sebagai salah satu fitur yang membedakannya dari game-game Battlefield lain.

 

Info menarik: Mari Simak Trailer Epik Terbaru Final Fantasy XV

 

Dan untuk pertama kali juga, Hardline tidak dikerjakan murni oleh developer aslinya, Digital Illusions CE. Ia adalah proyek kolaborasi antara DICE dan pencipta trilogi game horor Dead Space, Visceral Games. Namun meski sudah cukup lama diketahui publik, tak banyak info detail yang diungkap oleh developer selain dari empat mode permainan baru: Heist, Blood Money, Hotwire (kejar-kejaran polisi dan kriminal), serta Rescue.

Battlefield Hardline ditenagai engine grafis serupa seperti Battlefield 4, yaitu Frostbite 3, dengan mekanisme Levolutioin yang sama. Levolution ialah sistem fisik dinamis dimana pemain bisa merusak hampir segala objek di dalam permainan. Misalnya tembok beton, untuk sesaat benda ini dapat dijadikan tempat berlindung. Tapi perlahan-lahan ia akan tergerus oleh proyektil senapan mesin, dan akan hancur berkeping-keping jika dihantam roket.

Awalnya developer berniat untuk meluncurkan Hardline pada Musim Gugur 2014, namun akhirnya mereka memutuskan menundanya ke 'awal' 2015. DICE serta Visceral Games mempunyai rencana untuk mengadakan masa beta kedua sebulan sebelum tanggal tayang resmi - yang sejauh ini belum diumumkan.

Satu lagi, Electronic Arts mengklaim Hardline sebagai permainan Battlefield paling cepat. Saya berharap ia mampu menaklukkan Titanfall.

Gambar: Battlefield.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again