Categories

Game

Ini Dia Berbagai Acara Menarik yang Ubisoft Siapkan Untuk Memeriahkan Gamescom 2017

Selain ada banyak 'stasiun permainan', akan ada pagelaran cosplay Assassin's Creed hingga pertunjukan Just Dance.

Yoga Wisesa - 9 August 2017

Setelah kehebohan E3 2017 berakhir, euforia gaming berpindah ke benua Eropa dan akan memuncak di Gamescom. Trade fair gaming tahunan itu diadakan di kota Cologne, Jerman, dan selalu digelar di bulan Agutus. Seperti event sejenis, Gamescom merupakan tempat para developer dan publisher melakukan pengumuman penting, sekaligus jadi ajang pameran hardware-hardware baru.

Gamescom tahun ini akan dilaksanakan pada tanggal 22 hingga 26 Agustus 2017. Dan untuk pertama kalinya dalam sejarah Gamescom, acara akan dibuka oleh kanselir Jerman Angela Merkel. Menghadapi momen istimewa itu, Ubisoft sudah menyiapkan berbagai konten unik buat memeriahkannya. Lewat blog resminya, publisher asal Perancis itu menginformasikan agenda mereka di Gamescom 2017.

Di sana, Ubisoft akan memberikan kesempatan bagi pengunjung buat mencicipi langsung kreasi-kreasi anyar mereka, di antaranya ada Assassin’s Creed Origins, Far Cry 5, Mario + Rabbids Kingdom Battle, South Park: The Fractured but Whole dan The Crew 2. Gamer juga dipersilakan menikmati konten 'season baru' permainan Rainbow Six Siege dan For Honor untuk pertama kalinya. Sayang sekali, Ubisoft sama sekali tidak membahasBeyond Good and Evil 2 - salah satu permainan yang menghebohkan E3 2017.

Selain memamerkan game-game baru, Ubisoft berencana untuk melaksanakan pertandingan Tom Clancy’s Rainbow Six Pro League Season 2, mengadu tim-tim FPS terbaik di dunia seperti Elevate, PENTA Sports dan sang jawara Millenium. Sesi semi-final akan digelar pada hari Jumat sampai Sabtu, tanggal 25-26 Agustus 2017, dan pertandingannya dapat dinikmati secara live via Twitch.

International Events Director di Ubisoft Leon Wingler menjelaskan bahwa tujuan mereka menggodok banyak konten dan acara menarik di Gamescom 2017 adalah sebagai cara untuk berinteraksi dengan para pemain sebanyak-banyaknya. Itulah alasan mengapa di kesempatan ini Ubisoft membuka 'stasiun permainan' paling banyak dibanding publisher game lain.

Nanti juga akan ada pertunjukan Just Dance di panggung utama serta pagelaran kostum Assassin's Creed, disiapkan oleh cosplayer ternama dunia Rick Boer, dan panitia memperkenankan pengunjung buat berfoto bersama para cosplayer. Selain itu, Anda bisa membeli enam mainan figure Six Collection Chibi - diadaptasi dari karakter-karakter Rainbow Six Siege; serta mengumpulkan item-item in-game gratis cukup dengan menjajal permainan-permainan yang di sana.

Booth Ubisoft di Gamescom 2017 berlokasi di Hall 6.1 dengan ID B020. Pertandingan Rainbow Six Pro League Season 2 bisa disaksikan langsung dengan berkunjung ke Alpha Stage ESL di Hall 9.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter