Categories

Gadget

Inilah Desain Smartwatch Pertama Besutan Hewlett-Packard

Oki Rosgani - 3 November 2014

Hewlett-Packard (HP) sepertinya juga tertarik untuk ikutan membuat smartwatch alias jam tangan pintar. Sejak beberapa vendor elektronik membuat produk jam tangan pintar dan merilisnya kepasaran, sepertinya HP juga ingin merasakan kue bisnis di ranah wearable device ini.

Melalui tangan seorang desainer Michael Bastian, jam tangan pintar HP telah dirancang dengan bentuk yang mirip jam tangan reguler pada umumnya, namun sejatinya ini merupakan sebuah jam tangan pintar yang bisa dihubungkan dengan perangkat smartphone atau tablet. Namun, perangkat smartwatch besutan HP ini tidak menggunakan sistem Android Wear sebagai platform-nya.

Perangkat jam tangan pintar yang dibesut HP tersebut bernama WB Chronowing Smartwatch, sama seperti jam tangan pintar yang lainnya, perangkat WB Chronowing Smartwatch juga mampu diintegrasikan dengan perangkat smartphone dan tablet.

Jam tangan pintar ini dapat menerima pesan notifikasi melalui getaran lembut ketika pengguna menerima pesan SMS, e-mail, panggilan telepon atau instant messenger, selain itu jam tangan ini juga mampu mensinkronkan data kalender dan juga dapat berfungsi sebagai stopwatch dan mengontrol musik yang tengah dijalankan di smartphone dan tablet.

 

Info menarik: Smartwatch Puls Buatan Will.i.am Dapat Menelpon Tanpa Smartphone

 

Dibalut dengan disain body metal yang dipadu dengan tali strap kulit menjadikan jam tangan pintar besutan HP ini terlihat sangat elegan, berbeda dengan perangkat smartwatch kebanyakan yang memiliki desain sedikit mencolok atau terkadang tidak mirip jam tangan ‘biasa’.

Perangkat WB Chronowing Smartwatch memiliki bentuk yang sama dengan jam tangan pada umumnya, namun layarnya mampu menampilkan banyak fungsi dan dapat dihubungkan dengan perangkat iOS atau Android 4.3 ke atas. Sayang fitur yang ada memang kalah dengan fitur smartwatch lain yang terasa lebih canggih dengan berbagai aplikasi yang ada. Fitur kesehatan pun tak ada di smartwatch dari HP ini, namun daya tahannya bisa sampai 7 hari.

Michael Bastian yang menjadi desainer untuk jam tangan besutan HP ini telah menyiapkan beberapa opsi bagi para penggunanya dengan menawarkan beberapa jenis warna tali strap yang bisa dipilih seperti brown leather, olive nylon dan black.

Jam tangan tersebut rencananya akan ditawarkan dengan harga $349 per unitnya, tersedia pula versi eksklusif dalam jumlah terbatas 300 unit dengan kaca dibalut bahan safir anti gores yang dipadu dengan tali strap dari kulit buaya, dijual dengan harga $649 per unitnya.

Sumber dan Gambar Header: IntoMobile.

Koreksi: Kesalahan penyebutan nama Hewlett-Packard. Sudah diperbaiki.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id