6 November 2012

by wiku

Instagram Sediakan Akses Dari Web

Penantian akan akses layanan berbagi foto Instagram melalui web sudah berakhir. Instagram telah secara resmi merilis profil web dari layanan Instagram.

Di Instagram versi web ini pengguna bisa menikmati profil akun Instagram, bio dari akun serta foto yang dibagikan melalui aplikasi untuk dijelajah melalui web. Dari veris web ini pengguna juga bisa membagikan akun profil mereka dengan pengguna lain, memberikan komentar, mengikuti akun lain serta mengatur profil juga bisa dilakukan dari Instagram versi web.

Dalam pengumumannya, Instagram menjelaskan bahwa tujuan diluncurkannya versi web ini adalah untuk memberikan cara yang mudah untuk membagikan foto bagi lebih banyak orang dan untuk memudahkan dalam menemukan akun tertentu di web.

Sayangnya saat ini pengguna belum bisa mengunggah foto lewat Instagram versi web, ini bisa dimengerti karena Instagram memang berfokus pada membagi foto dari perangkat mobile, baik dari Android atau perangkat iOS. Namun tidak menutup kemungkinan dalam perkembangannya fasilitas unggah foto akan tersedia di web.

Untuk mengakses versi web, Anda cukup mengetikkan instagram.com/[nama pengguna]. Belum semua akun pengguna bisa diakses lewat web, Instagram mengatakan bahwa fasilitas ini akan diluncurkan secara bertahap.

Untuk privasi atas foto yang bisa dilihat pengumuman Instagram pada cuplikan pengumuman di bawah ini.