Categories

Gadget

Dipoles Sailfish OS 2.0, Intex Aqua Fish Ramaikan MWC 2016

Intex Aqua Fish punya layar 5 inci, RAM 2GB dan prosesor quad core 1,3GHz

Bambang Winarso - 25 February 2016

Setelah purna rupanya sempat mejeng di Shanghai, smartphone berbasis Jolla Sailfish OS, Intex Aqua Fish akhirnya dipamerkan di ajang MWC 2016 yang berlangsung di Barcelona. Mengusung OS yang berbeda dari yang lain, Aqua Fish dijadwalkan mengunjungi India pada bulan April mendatang dengan harga yang masih belum diungkap.

Smartphone dual SIM Intex Aqua Fish memiliki spesifikasi yang cukup apik, ia mempunyai penampang layar TFT selebar 5 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel dan ditenagai prosesor quad core 1,3GHz, RAM DDR3 berkapasitas 2GB dan memori internal seluas 16GB. Sistem operasi Sailfish OS 2.0 akan menghiasi tatap muka perangkat beserta komponen kamera 8MP yang diletakkan di bagian belakang dan 2MP di depan.

Soal konektivitas, Intex Aqua Fish mendukung beberapa opsi seperti WiFi, Bluetoth 4.0, GPS, micro USB dan juga teknologi 4G LTE bersama dengan sokongan baterai 2.500Mah. Smartphone ditawarkan dalam balutan warna hitam dan oranye dan diklaim dapat menjalankan aplikasi Android seperti layaknya smartphone berbasis OS besutan Google lainnya.

Sailfish OS sendiri merupakan sistem operasi yang dikembangkan oleh Jolla, pengembang yang didirikan oleh orang-orang yang punya sejarah panjang bersama Nokia ketika mengembangkan MeeGo. Setelah MeeGo ditutup, Jolla dibentuk dan serius mematangkan Sailfish OS yang kemudian dipamerkan di ajang MWC 2015 lalu.

Bagi Jolla ini adalah langkah penting yang akan membantu memuluskan upaya mereka bercokol lebih kokoh di ranah mobile. Selain di smartphone, Sailfish OS juga sudah merambah perangkat tablet melalui Jolla Tablet yang sudah melenggang pada tahun 2014 silam.

Intex sendiri merupakan perusahaan elektronik asal India yang sebelumnya juga telah berhasil memasarkan smartphone Firefox OS di India.

Sumber berita SoftPedia.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter