12 October 2012

by Andi Miftachul

iPad Mini Dikabarkan Akan Diluncurkan Dua Minggu Lagi

Apple tengah mempersiapkan sebuah event untuk meluncurkan iPad versi mini ukuran 7.85 inchi pada Oktober ini. Event tersebut kabarnya akan dilaksanakan pada tanggal 23 Oktober mendatang di Town Hall Auditorium di kantor Apple.

Tanggal tersebut seakan menelikung Microsoft, karena hanya berselang tiga hari lebih awal daripada rencana Microsoft untuk merilis tablet Surface miliknya. Meskipun berbeda kelas, setidaknya dua produk tersebut masih sejenis dan berpotensi untuk bersaing secara terbuka di pasar.

iPad mini lebih tepatnya merupakan saingan langsung dari tablet dengan layar seukuran seperti Samsung Galaxy Tab 7 inchi, Google Nexus 7, atau Amazon Kindle HD. Belum diketahui harga dan spesifikasi dari iPad mini ini, namun diperkirakan harganya akan sedikit lebih mahal daripada tablet murah Google Nexus dan Amazon Kindle. iPad mini ini cocok untuk Apple fanboy atau mereka yang ingin memiliki iPad dengan harga yang lebih terjangkau.

Acara peluncuran iPad mini ini sepertinya tidak akan semeriah peluncuran iPhone 5 yang digelar beberapa waktu yang lalu. Peluncuran iPhone 5 kemarin dilakukan di Yerba Buena Center for the Arts, San Fransisco dengan mengundang Foo Fighters sebagai penutup acara. Namun tetap saja, peluncuran iPad Mini ini ditunggu oleh seluruh dunia.

Sumber : AllThingsD. Sumber Gambar : Gizmodo.