15 July 2013

by wiku

'iWatch' Tidak Akan Hadir Tahun Ini?

Jam tangan pintar dari Apple yang disanter disebut sedang dalam tahap pengembangan dikabarkan tidak akan hadir tahun ini. Bahkan kemungkinkan baru akhir tahun depan perangkat jam tangan pintar ini akan muncul.

Informasi ini hadir dari laporan FinancialTimes yang menyebutkan bahwa menurut beberapa sumber, 'iWatch', tidak akan hadir tahun ini dan baru akan muncul akhir tahun 2014.

Kabar ini tentunya menyanggah beberapa rumor yang sebelumnya muncul yang menyebutkan bahwa iWatch akan muncul tahun ini.

Informasi lain yang muncul adalah tentang tim yang bekerja untuk mengembangkan perangkat jam tangan pintar Apple, dikabarkan bahwa Apple ‘secara agresif’ melakukan rekrutmen karyawan baru untuk mendukung pengembangan iWatch. Kabar ini juga mengindikasikan bahwa Apple membutuhkan anggota tim baru (para ahli) untuk memecahkan permasalah yang dihadapi dalam pengembangan iWatch.

Rumor terbaru ini menambah jajaran rumor yang menyertai perkembangan iWatch, sebelumnya beredar berita tentang Apple yang mengajukan paten atas nama iWatch diberbagai negara. Selain itu Apple juga telah merekrut CEO dari perusahaan fashion untuk projek spesial, yang diindikasikan berhubungan dengan iWatch atau perangkat wearable computing yang sedang dikembangkan Apple. Apple juga sempat diberitakan menambah 100 desainer untuk proyek iWatch.

Apple dikenal tertutup untuk berbagai produk yang dikembangkannya, tidak ada kepastian sebelum Apple sendiri yang memberikan sabda akan produk yang akan dirilis atau dikembangkan, perusahaan ini juga dikenal bisa meninggalkan sebuah proyek yang sudah diinisiasi dan mengerjakan proyek lain. Jadi masih belum jelas kapan dan bagaimana iWatch ini akan hadir untuk publik.

Sumber: Macrumors. Gambar header: Georgejmclittle/Shutterstock.