8 August 2018

by Lukman Azis

JapanNext Umumkan Monitor Gaming Lengkung 35 Inci dengan Rasio 21:9 dan Refresh Rate 200Hz

Dilengkapi juga dengan teknologi refresh rate dinamis AMD FreeSync yang mampu menghilangkan screen tearing dan stuttering

Belakangan ini, monitor gaming lengkung (curved display) yang ultra-wide dalam aspek rasio 21:9 semakin diminati para gamer PC.

Alasannya karena tak hanya mampu memberikan pengalaman yang mendalam dan imersif, tapi yang lebih penting ialah menyuguhkan sudut pandang lebih luas dan visual lebih lebar.

Saat bermain game kompetitif, melihat lebih banyak daripada musuh-musuh Anda - tentunya sangat menguntungkan ya, Anda bisa satu langkah di depan.

Pilihan monitor gaming lengkung sendiri juga sudah cukup beragam, yang terbaru datang dari JapanNext. Mereka baru saja mengumumkan monitor gaming lengkung model JN-35VCG200UWHD, mempunyai ukuran layar 35 inci, dalam rasio 21:9 dengan curvature 1800R, dan beresolusi UWHD (2.560x1.080 piksel).

Selain itu, monitor berdesain curved ini memiliki tingkat kecerahan maksimal 300 nits dan refresh rate hingga 200Hz. Serta, dilengkapi dengan response time 3ms dan teknologi refresh rate dinamis AMD FreeSync yang mampu menghilangkan screen tearing (patah-patah) dan stuttering (drop frame rate) mengganggu saat bermain game.

Ditargetkan untuk para hardcore gamer PC, desain monitor ini juga tampil cukup 'sangar' ya. Bagian belakang didominasi warna grey dan aksen merah menyala. Bezel samping di bagian depannya berukuran 1-cm.

Pilihan konektivitasnya termasuk DisplayPort 1.2, HDMI 2.0, dan DVI-D port. Lalu, berapa harganya? Di Jepang, monitor gaming lengkung model JN-35VCG200UWHD ini dibanderol ¥89.980 atau sekitar Rp11,6 jutaan.

Sumber: Techradar