1. Lifestyle

Jaunt Ajak Anda Mengeksplorasi Dunia Lewat Serial Video VR Sinematik

Pengguna akan 'dibawa' menuju lokasi-lokasi eksotis seperti Machu Picchu dan lain sebagainya

Salah satu fungsi utama teknologi virtual reality adalah 'membawa' pengguna menuju ke lokasi-lokasi yang sangat sulit atau malah mustahil dikunjungi di kenyataan. Misi ini bisa dicapai dengan ekosistem konten yang luas, dimana pengguna akhirnya bisa mengeksplorasi banyak lokasi eksotis secara immersive. Pertanyaannya, apakah kontennya sudah ada?

Sejauh ini baik Google Cardboard maupun Samsung Gear VR sudah menawarkan konten serupa dalam jumlah yang cukup. Namun sebuah studio VR bernama Jaunt tampaknya ingin memberikan sesuatu yang lebih. Bekerja sama dengan biro pariwisata Mountain Travel Sobek, mereka ingin menciptakan deretan video VR sinematik guna memberikan kesan bertualang yang realistis.

Buah kolaborasi mereka yang pertama adalah video VR yang mengambil setting di Pegunungan Andes di Peru. Dalam video tersebut, pengguna akan diajak bertualang menikmati indahnya panorama di sekitar Gunung Salkantay hingga akhirnya tiba di situs bersejarah Machu Picchu.

Mountain Travel Sobek sendiri sudah menawarkan tur menuju ke lokasi ini selama lebih dari 40 tahun, jadi bisa dipastikan pengguna tak akan kelewatan satu titik pun yang menarik untuk dikunjungi. Video ini akan tersedia di aplikasi Jaunt yang dapat diunduh di App Store, Google Play atau Gear VR Store, dan Jaunt pun sudah berencana merilis aplikasinya untuk Oculus Rift, HTC Vive maupun PlayStation VR ke depannya.

Pengguna tidak diwajibkan memiliki VR headset untuk bisa menikmati tur virtual 360 derajat ini – video bisa langsung ditonton lewat smartphone – akan tetapi tentu saja pengalamannya akan lebih mengesankan ketika ditonton menggunakan Google Cardboard atau Gear VR. Kalau masih penasaran, simak trailer video VR sinematik yang ditawarkan Jaunt di bawah ini.

Sumber: Engadget. Gambar header: Machu Picchu via Pixabay.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again