Jelang Peluncuran, Xiaomi Mi 5X Bintangi Sebuah Video

Xiaomi Mi 5X akan menjadi smartphone pertama yang membawa MIUI 9

Xiaomi menyimpan banyak kejutan di tahun ini. Salah satu yang bakal mencoba merebut perhatian adalah smartphone kelas menengah dengan spek garang, Mi 5X. Smartphone telah dijadwalkan untuk lahir pada tanggal 26 Juli 2017, sebentar lagi.

Nah, menjelang hari peluncuran, beredar sebuah video yang memperlihat dengan jelas seperti apa sih wujud dari smartphone tersebut. Mempertegas teaser foto yang sebelumnya sudah merebak luas beberapa waktu yang lalu.

Berdasarkan teaser video ini, dipastikan bahwa Xiaomi Mi 5X bakal mengemas konfigurasi kamera ganda di belakang dengan susunan horizontal. Di tengah terdapat sensor sidik jari yang akan jadi pintu masuk paling aman perangkat. Band antena didorong ke tepi sehingga sedikit memberi warna iPhone 7 Plus meski tak begitu ketara bagi mata orang awam. Selanjutnya tombol power dan volume diposisikan di bagian kanan atas, sedangkan slot kartu SIM di sisi kiri. Jika tak meleset, Xiaomi Mi 5X akan dihadirkan dalam tiga warna, Gold, Black dan Rose Gold.

Spesifikasinya bagaimana? Berdasarkan rumor terdahulu, smartphone bakal ditenagai chipset Snapdragon 625 sebagai jodoh ideal perangkat kelas menengah. Rumor lainnya juga menyebutkan soal Snapdragon 660. Tapi Xiaomi tampaknya ingin sedikit berbeda dengan menduetkan chipset ini (yang manapun dari dua model ini) bersama RAM sebesar 4GB yang tentu lebih dari cukup. Walhasil, untuk urusan performa, Mi 5X terlihat sungguh menjanjikan.

Hal paling besar dan juga banyak disorot adalah kehadiran MIUI 9, generasi custom interface terbaru berbasiskan Android 7.0 Nougat. Ini akan jadi ponsel pintar pertama Xiaomi yang mencicipinya. Layar 5,5 inci FHD juga dipersiapkan untuk menyuguhkan setiap bagian dari interface baru tersebut. Sedangkan di belakang terbenam baterai Li-Po sebesar 3.000mAh bersama dengan dukungan adapter 10W dan USB tipe C.

Sumber berita AndroidPure.