19 January 2017

by Bambang Winarso

Xiaomi Mi 6 Bakal Dirilis Dalam 3 Varian?

Ketiga varian mempunyai spek dan harga berbeda, di mana ajang MWC 2017 diduga akan jadi hari jadinya

Rumor mengenai smartphone Xiaomi Mi 6 semakin sering terdengar belakangan ini. Jika sebelumnya tanggal perilisan Xiaomi Mi 6 diketahui bocor, kali ini giliran informasi mengenai rencana Xiaomi untuk merilis perangkat unggulannya ini ke dalam 3 varian berbeda.

Ketiga varian Xiaomi Mi 6 diduga akan dirilis dengan harga yang berbeda sesuai dengan target kelasnya masing-masing. Yang pertama, varian Mi 6 yang paling murah akan hadir dengan chipset Helio X30. Harganya sendiri akan dibanderol sekitar Rp 3,8 juta.

Varian kedua yang diperuntukkan bagi kelas menengah akan memakai chipset dari Qualcomm yaitu Snapdragon 835. Varian ini sendiri dibanderol dengan harga sekitar 360 dollar AS atau sekitar Rp 4,8 juta.

Varian terakhir sekaligus yang tercanggih dan termahal jika dibandingkan kedua varian lain juga akan dibekali dengan chipset dari Qualcomm Snapdragon 835. Perbedaannya paling terlihat terdapat pada layar melengkung seperti yang dipakai oleh Samsung Galaxy S7 Edge. Varian ini kemungkinan akan dibanderol dengan harga 434 Dollar AS atau sekitar Rp 5,8 juta.

Mengenai tanggal perilisannya sendiri, Xiaomi Mi 6 diduga akan diluncurkan sekitar bulan Februari-Maret mendatang, tetapi informasi ini masih harus dibuktikan kebenarannya. Tetapi, jika Xiaomi akan membawa Mi 6 dalam ajang MWC 2017 di Barcelona, maka kemungkinan kabar ini benar adanya.

Sumber berita TrustedReview dan gambar header ilustrasi Mi 5s Plus.