Kantongi Izin Bank Indonesia, Faspay Siapkan Inovasi Baru Tahun Ini

Kantongi Izin Bank Indonesia, Faspay Siapkan Inovasi Baru Tahun Ini

Diklaim sebagai perusahaan pertama yang mengantongi izin penyelenggara "payment gateway"
CEO Faspay Hioe Fui Kian / Faspay
CEO Faspay Hioe Fui Kian / Faspay

Faspay mengumumkan perolehan izin dari Bank Indonesia sebagai penyelenggara layanan payment gateway. Diklaim Faspay menjadi perusahaan pertama di Indonesia yang mengantongi izin tersebut.

Adanya pelumas ini menjadi kesempatan bagi Faspay agar terus berinovasi mengembangkan produk baru untuk menjawab kebutuhan pengguna. Kendati demikian, belum disebutkan apa saja produk dan inovasi yang akan diluncurkan Faspay pada tahun ini.

“Faspay semakin terpacu untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan sistem kepada seluruh pengguna. Faspay saat ini juga sedang mengembangkan produk baru guna menjawab kebutuhan pebisnis akan penerimaan dan penyaluran dana secara online,” ucap CEO Faspay Hioe Fui Kian kepada DailySocial.

Perolehan izin ini, sambung Fui Kian, menjadi kenyamanan bagi pemilik website e-commerce karena ada jaminan keamanan dalam menerima atau memproses transaksi online. Dalam model bisnisnya, Faspay sebagai pihak ketiga hadir untuk memproses pembayaran online melalui channel pembayaran seperti virtual account, internet banking, mobile banking, e-money, convenience store, dan kartu kredit.

Selain itu, Faspay memberikan kemudahan dan keamanan tambahan bagi toko online dan konsumen dalam melakukan pembayaran melalui Fraud Detection System (FDS) dan sertifikasi PCI-DSS Level 1.

“Tantangan yang paling utama adalah perubahan dan pergeseran teknologi yang begitu cepat. Kami dituntut untuk selalu update mengikuti perkembangan teknologi. Kami juga terus ditantang untuk menjaga dan meningkatkan kualitas setiap saat. Dengan segala tantangan dan perubahan yang ada inilah pada akhirnya membuat kami terus berbenah diri, agar bersiap dapat menjawab transaksi dan kebutuhan.”

Sepanjang tahun lalu Faspay diklaim berhasil mengakuisisi lebih dari 1.000 merchant dengan berbagai lini bisnis seperti e-commerce, finansial, asuransi, edukasi, perhotelan, penjualan tiket, game online, dan lainnya. Adapun dari segi traffic dan volumenya tumbuh hingga 300 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Faspay telah memproses lebih dari dua juta transaksi setiap tahunnya dan terkoneksi dengan lima bank besar di Indonesia, baik bank pemerintah maupun swasta.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…