1. Lifestyle

Kantor Facebook di Jakarta Akan Ada di Pacific Place Mall

Sebuah informasi terkait kantor Facebook di Indonesia hadir. Seperti yang dikutip dari TeknoKompas, Facebook akan membuka kantor di Jakarta.

Kantor Facebook Indonesia ini nantinya akan terletak di Mall Pacific Place di kawasan Sudirman Central Business District atau SCBD. Informasi ini hadir dari Dan Neary yang adalah Facebook Vice President of Asia Pasific yang menemui Wagub DKI Jakarta untuk memberitahukan akan membuka kantor di Indonesia.

Beberapa hal yang akan menjadi pertimbangan Facebook dengan menghadirkan kantor di Jakarta antara lain adalah jumlah pengguna di Indonesia. Selain itu mereka juga akan fokus pada penduduk Indonesia yang belum terkoneksi internet. UKM juga akan menjadi salah satu hal yang akan dibantu untuk dipromosikan.

Seperti yang dikutip dari DailySocial, Facebook sendiri telah memiliki karyawan lokal kurang lebih satu tahun termasuk beberapa rekrutmen penting yang mereka lakukan seperti atas Daud Aditirto serta Anand Tilak.

Kantor yang di Pacific Place sendiri bisa dipastikan adalah shared office dan bukan kantor ‘besar’ layaknya beberapa perusahaan asing yang telah memiliki kantor di Indonesia. Namun kantor ini tentunya bisa membantu Facebook untuk lebih dekat dalam hal komunikasi dengan pemerintah dan operasional mereka di Indonesia.

Saat ini Indonesia menjadi negara keempat pengguna terbanyak di Facebook dengan 65 juta akun dari Indonesia dan 90% di antaranya menggunakan Facebook secara aktif.

Sisi e-commerce juga menjadi sorotan, seperti yang disebutkan DailySocial bahwa pengguna Indonesia selain mengakses Facebook untuk berjejaring sosial juga untuk berjualan. Itu kenapa UKM juga menjadi salah satu fokus kantor Facebook di Jakarta.

 

Info menarik: Cara Menghapus Riwayat Pencarian di Facebook

 

Iklan atau advertising sudah pasti akan jadi salah satu tujuan utama kantor Facebook di Indonesia. Pasar yang demikian potensial tentunya sangat sayang untuk dilewatkan, selama ini Komli Media adalah yang meng-handle urusan iklan Facebook bagi pasar Indonesia. Dengan adanya kantor resmi tentunya strategi penjualan iklan mereka bisa lebih didorong.

Dalam video yang diunggah akun resmi Pemprov DKI Anda bisa melihat secara utuh hasil pertemuan antara perwakilan Facebook dan Wagub Basuki T. Purnama serta staff-nya. Pemanfaatan atau pemaksimalan Facebook untuk kegiatan Pemprov juga menjadi salah satu fokus seperti yang disebutkan dalam pertemuan tersebut.

Kantor Facebook di Indonesia resmi diumumkan, sepertinya lowongan pekerjaan untuk bekerja di jejaring terbesar di dunia ini akan semakin terbuka. Kita liat strategi apa saja yang akan diterapkan Facebook di Indonesia. Selain tentang iklan, membantu promosi UKM sepertinya komunitas dan hubungan dengan pemilik merek juga akan dikembangkan di sini.

Berikut kami sematkan video pertemuan Dan Neary dengan Wagub DKI Jakarta.

Gambar header: Facebook via Shutterstock. 

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again